Pages

Subscribe:

Labels

February 17, 2012

10 Hotel Unik di Masa Depan

Dalam dunia yang bergerak cepat dimana siluet kehidupan berubah secara dinamis, Hanya mereka yang berkembang yang akan tetap dikenal dunia. Para desainer hotel masa depan, mungkin, telah mengetahui hal ini saat membuat hotel futuristik yang akan memikat para pengunjung diseluruh dunia.
Berikut ini adalah 10 hotel futuristik berteknologi tinggi yang diharapkan akan menyediakan lingkungan paling eksklusif kepada user mereka.

1. Death Star Lunar Hotel Complex
Tidak perlu kita bertanya, apakah kita nantinya dapat check in ke hotel yang ada di bulan?, jika orang-orang di Heerim Architects  punya cara lain, dimana Lunar hotel dapat dibangun langsung di Bumi. Ultra modern-chic akan datang ke Azerbaijan ibukota Baku dengan dua proyeknya yang terinspirasi oleh Lunar (bulan), satunya terlihat punya banyak sekali kemiripan dengan kapal perang Death Star di film Star Wars sedang yang lainnya, dirancang sebagai counterpoint. Menghadap ke arah Laut Kaspia, bangunan tersebut diberi nama: Hotel Full Moon – berbentuk piringan dengan pinggiran bulat dan lubang di salah satu sudut atasnya. Berikutnya, Hotel Crescent, yang berbentuk lengkungan mirip bulan sabit – yang juga menandai area  yang diberi nama Full Moon Bay




Dirancang untuk selalu tampak berbeda jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda - dari sudut pandang Death star dan dari sudut pandang  Gherkin lainnya – Hotel Full Moon akan dibangun dengan tinggi 150 meter, 35 tema hotel kelas mewah dengan 382 kamar besar.
Hotel Crescent dirancang berpasangan dengan Hotel Full Moon, dengan tiang pendukung yang disamarkan lewat façade melengkung nya. Kedua hotel akan dihubungkan oleh tiga bangunan hunian yang tinggi serta Gedung kantor 43 lantai setinggi 203 meter.

2. Resort bawah laut “The Poseidon”
Bruce Jones yang menghabiskan karirnya dalam merancang bangunan struktur bawah laut untuk para milyuner dan orang-orang terkenal, saat ini tengah memfokuskan keahliannya dibidang industri hotel di sebuah pulau pribadi di Negara Fiji. Dikelilingi oleh danau kawah seluar 5.000 are, fasilitas hotel tersebut sudah termasuk kamar bawah laut seluas 550 square feet. Tidak hanya itu, situs resmi The Poseidon menyebutkan “1.000 tamu pertama akan dipahatkan namanya secara permanen pada kedua monument. Pertama yang ada di pulau  dan yang kedua di bagian dasar danau laguna”. LUAR BIASA, BUKAN?




3. Waterworld
Ini bukanlah judul film Kevin Kostner tahun 1995! Terletak di lahan yang memiliki danau yang sangat indah. Bagaikan Quarry di Songjiang, China, hotel resort yang mempunyai 400 bed ini dibuat unik dengan elemen alam indah di sekelilingnya. Area umum Subterranean dan beberapa kamar untuk tamu menambah kenyamanannya. Rancangan spektakuler ini dibuat oleh Atkin’s Architecture Group yang pada tahun lalu sempat memenangkan penghargaan Nomor 1 di International Design Competition. Manjat tebing dan Bungee jumping merupakan olahraga unik yang jarang sekali kita dapatkan di hotel lain, tapi tidak di hotel resort ini. Resort ini juga menawarkan kepada para pengunjung fasilitas standar hotel seperti café, restoran, dan fasilitas olahraga. Apalagi kurangnya resort ini?.




4. Voyager V1 atau Diamond Ring Hotel
Sedkit yang tahu kalau Voyager V1 adalah sebuah hotel masa depan yang hadir dalam bentuk roda taman hiburan setinggi 185 meter. Belum diketahui secara detail mengenai proyek hotel ini, tapi kemungkinan hotel ini akan dibangun di Abu Dhabi dan berdasar hasil render pra-desain arsitekturnya, secara konseptual, sepertinya bangunan ini akan dibangun sesuai nama hotel tersebut.



5. Hotel Pods
Saat London-based Thomson Holidays merilis jurnal “2024: A Holiday Odyssey,” Operator terkemuka UK tour memprediksikan kalau hotel-hotel dimasa depan akan dibangun diatas pod yang bisa dilipat yang didirikan diatas penyangga (stilts), bisa dibangun pada lokasi manapun dibelahan dunia. Pod yang dapat dilipat dan dipindah-pindah ini ditujukan bagi orang-orang yang gemar bepergian yang sulit sekali lepas dari kehidupan mewah mereka. Pods dapat berdiri sendiri, dan pengunjung bisa mewujudkan desain kamar mereka sendiri hanya dengan memproyeksikan gambar favorit mereka ke dinding.

Pada saat mereka bosan dengan lokasi tujuan wisata mereka karena sedikitnya turis atau karena adanya terorisme, pengunjung dapat memindahkan pod mereka ke lokasi eksotis di seluruh dunia, pod-pun bisa di bongkar pasang dan dipindahkan ke lokasi lain, semudah kita melipat tenda di dunia luar angkasa!. Konsep tempat tinggal yang luar biasa ini akan hadir dengan dilengkapi oleh dinding dan lantai ‘Aktif’ dimana pengunjung dapat focus memilih gambar yang mereka pilih dan meminimalisir unit yang tidak terpakai yang bisa menjadi limbah sampah.

6. Hydropolis
Hotel dan resort bawah laut, Hydropolis merupakan hotel yang terencana dengan baik. Dirancang oleh Prof. Roland Dieterle yang nantinya akan menjadi resort mewah pertama di dunia yang berada dibawah laut. Berada dikedalaman 66 kaki dibawah permukaan Teluk Persia, tidak jauh dari pantai Jumeira di Dubai.
Diperkuat oleh beton dan baja, dinding berbahan Plexiglass serta langit-langit kubah berbentuk gelembung memungkinkan para pengunjung melihat ikan dan mahkluk laut lainnya. Secara keseluruhan, hotel ini terbagi menjadi tiga bagian: Stasiun yang berada di atas daratan, yang akan menyambut para pengunjung; Terowongan penghubung, yang akan membawa pengunjung ke area utama hotel dengan menggunakan kereta api; serta kamar yang berjumlah 220 buah yang dilengkapi sarana rekreasi kapal selam. Berdiri diatas lahan seluas 260 hektar atau hamper seluas Taman London’s Hyde dan akan menelan biaya sekitar 300 juta Pounds. Hydropolis diklaim akan menjadi hotel bintang 10 dengan tarif 5.000 US Dollar per kamar per malam. Hotel ini dijadwalkan dibuka di akhir tahun 2006; sayangnya adanya kesulitan teknis dan masalah lingkungan pada konstruksi bawah laut, membuat proyek ini tertunda.



Para Arsitek yang mengerjakan Hydropolis mendapatkan kesulitan dalam memilih posisi yang tepat untuk bangunan secara kompleks. Setelah beberapa kali dikhawatirkan akibat yang ditimbulkan saat penggeseran struktur bangunan bawah air seluas 260 hektar ini. Jika mereka salah perhitungan, pasang surut dan ketinggian air laut dekat pesisir pantai Dubai bisa sangat berbahaya. Kondisi area tak berpenghuni dapat terkena air pasang, banjir, gelombang air laut yang tiba-tiba, serta kemungkinan menimbulkan terdamparnya ikan paus dan hewan mamalia lainnya.
Perusahaan Disney diberitakan telah mengadakan pembicaraan dengan pihak pengembang proyek Hydropolis. Mereka akan mendatangkan wahana bawah air The Little Mermaid kedalam Lobby Hotel. Para penyelam bebas kelas dunia akan bermain di wahana tersebut bersama animatronik canggih yang digunakan sebagai latar belakang dan karakter pendukung lainnya.

7. Hotel The Lunatic
Bagi siapapun yang selalu memimpikan berbulan madu ke bulan. Keinginan anda mungkin perlu anda wariskan kepada anak anda atau bahkan kepada cucu anda.
Hotel dengan konsep Satelit yang diberi nama Hotel Lunatic akan dibangun oleh Perancang Hans-Jurgen Rombaut dari Rotterdam Academy of Architecture di Netherland bersama Wimberly Allison Tong & Goo.






Namun tanggal penyelesaian tentatif proyek ini dijadwalkan pada tahun 2050. Biaya pengiriman berton-ton baja dan air ke Bulan masih merupakan tantangan terbesar, tetapi menurut Rombaut, sebagian bahan-bahan bangunan yang dianggap baik dapat diproduksi di Bulan, dengan menggunakan mineral yang ada dan bijih yang ada disana. Para desainernya memberi nama “Mesin penuh sensasi”, yang nantinya memungkinkan wisatawan untuk menikmati permainan dengan gravitasi rendah dengan bantuan dua menara miring yang tingginya 160 meter. Menara akan dilengkapi dengan 'kapsul hunian' yang berbentuk mirip tetesan airmata yang akan berfungsi sebagai pesawat ruang angkasa yang akan menyelimuti para wisatawan. .Bagaimanapun, dengan adanya laju tingkat inflasi, bisa dibayangkan orang sekaya apa yang nantinya mampu membayar biaya check in di hotel tersebut.. Rombaut mengantisipasi bahwa tinggal dua minggu di pusat gravitasi rendah akan menghabiskan biaya yang banyaknya sama dengan biaya menggadaikan rumah untuk kaum elit. akan biaya sebanyak menggadaikan rumah (di lingkungan kelas atas, tentu saja)! Berada di luar angkasa tampaknya lebih menegangkan, namun bulan bisa menjadikannya bernuansa nostalgia.

8. Hotel Apeiron
Masih dalam tahap perencanaan, namun Hotel ini sudah mendapat penghargaan hotel berbintang 7 kedua yang dibangun di Dubai. Hotel Burj Al Arab adalah yang pertama di nyatakan sebagai hotel berbintang-7 di lokasi tersebut.
Menawarkan lebih dari 350 suite room yang mewah, dan dekorasinya akan dibuat bernuansa hutan. Hotel futuristic berteknologi tinggi ini memancarkan kemewahan dan kenyamanan yang menggoda dengan fasilitas danau, pantai, restoran, bioskop, pusat perbelanjaan, galeri seni, tempat spa dan fasilitas konferensi. Desain luar biasanya cukup memikat dan pastinya memberi pengalaman yang memikat bagi seluruh wisatawan.


Hotel Apeiron yang berdiri diatas pulau nantinya memiliki 200,000 meter luas lantai, dengan tinggi 185 meter serta terdiri dari 350 unit apartemen mewah. Hotel futurisitik dan sangat Hi-Tech ini memberikan kemewahan dan kenyamanan dengan menawarkan keindahan dan keelokannya yang bisa sangat memukau para wisatawan.

9. Aeroscraft: Hotel mewah masa depan yang dapat melayang
Pesawat udara model ML866 merupakan pesawat hybrid berbobot 400 ton, yang dibuat oleh Worldwide Aeros Corporation. Prototype ukuran kecil pesawat ini sudah dibuat pada 2008, diharapkan pesawat penumpang yang sebenarnya bisa rampung pada 2010 kemarin, namun ditunda karena factor teknis. ‘pesawat melayang’ ini merupakan balon udara raksasa berbobot 400 ton yang dirancang mampu membawa penumpang kedalam kabin pesawat yang luas dan mewah.
Hotel melayang ini memiliki ukuran yang setara dengan luas dua lapangan sepak bola, dengan 14 juta kaki kubik gas helium yang membuatnya terus diangkasa. Bahan bakar hidrogen dan daya listrik sangat besar disediakan untuk menjalankan mesin pendorong serta baling-baling mesin turbojet. Hotel ini mampu mengakomodasi 250 penumpang yang membawa mereka pada kecepatan 174 mil per jam sejauh 6.000 mil.

Terbang diketinggian  8000 kaki, pesawat berukuran 165x244x647 kaki ini menyediakan fasilitas hi-tech termasuk tempat casino, restoran, dan ruang kabin kepada penumpangnya. Kapal udara ini juga digunakan sebagai sarana tamasya dan kegiatan pesiar jarak jauh – sama halnya dengan kapal pesiar mewah di tengah laut. Semua itu dimungkinkan karena kapal udara ini dapat mendarat di berbagai medan dan mampu terbang rendah dengan baik.

10. Hotel Ruang Hampa Udara

Wahana ruang hampa udara yang bertekanan biasa digunakan di lingkungan luar angkasa untuk mendukung kehidupan manusia. Penggunaannya sering diusulkan dalam aplikasi ruang untuk memberikan volume yang lebih besar kepada manusia. Stasiun ruang angkasa, Skywalker, dirancang oleh Bigelow Aerospace, dari Las Vegas merupakan sebuah hotel ruang hampa udara. Dengan tahap awalnya diluncurkan pada tahun 2007 dari Rusia dan tanggal penyelesaian diantisipasi pada tahun 2015, hotel ini akan diposisikan 515 Km di atas orbit Bumi. Tidak hanya hampa udara, namun juga layout kamarnya yang elegan. 



Saat ini biaya pembangun proyek ini diantisipasi sebesar  500 juta US Dollar, dengan tarif sewa kamar direncanakan sebesar 1 juta US Dollar per malam. Untuk para pebisnis, mungkin bisa berpikir ulang untuk memasukkannya dalam biaya perjalanan mereka. Dengan sumber tenaga berasal dari Sel Surya yang dipasang disekitar kompleks, wahana yang terdiri dari bagian yang dapat mengembang meski berada diluar angkasa. Bagian dari ruang CSS memungkinkan roket menuju ke Dock Di masa depan, wahana ini akan digunakan sebagai dasar perencanaan ruang kapal pesiar dan kapal penjelajah bulan.
-My-

0 comments:

Post a Comment

Quotes of the Day