Pages

Subscribe:

Labels

February 5, 2012

Caparo T1, Mobil Setara F-1 di Jalan Raya

Tampak Belakang Caparo T1

Terbukti 6 detik lebih cepat dari Bugatti Veyron yang memiliki kecepatan puncak 431 km/jam

Bagi orang yang senang dengan kecepatan saat bepergian, sebaiknya mereka tidak menggunakan kendaraan besar. Kendaraan yang satu ini menjawab kebutuhan itu. Laiknya, mobil balap sungguhan, Caparo T1, mampu berakselerasi dari 0 km/jam menjadi 100 km/jam dalam 2,5 detik. Tampilannya juga mirip mobil balap Formula 1.
Dailymail pada 4 Februari 2012 melansir, tunggangan dengan mesin bandel ini harganya dibanderol 280 ribu pound sterling. Sementara, pemasaran baru dilakukan di Inggris, oleh Stratton Motor Company di kota Norwich

Caparo T1 hadir tanpa pintu dan kaca depan. Memang tampak lebih cocok digunakan di arena balap, namun bukan berarti mobil ini tidak mendapatkan izin untuk digunakan di perkotaan. Ada tambahan satu kursi penumpang di belakang pengemudi.
Mobil yang sudah dites menempuh jarak 1.998 kilometer ini dilengkapi dengan transmisi enam-kecepatan. Saat ini baru ada 16 model di Inggris dan hanya 12 unit diantaranya sudah melintas di jalan raya.

Sebelumnya, supercar yang dirakit sejak 2008 di Inggris ini, dirancang agar memiliki bobot yang ringan dengan dua kursi penumpang. Selain itu, yang membuat Caparo T1 terlihat mumpuni, beratnya 20 persen lebih ringan dari mobil kecil lain, yakni hanya 550 kg. Dengan mesin alumunium V8, mobil ini menyemburkan tenaga 575 tenaga kuda, hampir setara rasio tenaga Bugatti Veyron.

Beberapa faktor kunci itu, membuat mobil ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,5 detik, melesat dari 0-160 km dalam lima detik dan kecepatan maksimum 322 km/jam dan deselerasi dari 161 km/jam ke posisi diam hanya dalam waktu tiga detik. Luar biasa.
Setelah diuji secara tepat dengan transmisi puncak, mobil disinyalir mencatatkan waktu untuk melintasi satu putaran lap dalam 1 menit 10 detik. Ini enam detik lebih cepat daripada Bugatti Veyron yang memiliki kecepatan puncak 431 km/jam. (kd)

• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

Quotes of the Day