Pages

Subscribe:

Labels

March 23, 2012

Manusia - Manusia Super (X-Men)

Mereka memiliki kekuatan dan kemampuan jauh melampaui  orang pada umumnya. Namun tidak seperti tokoh dalam buku komik, orang-orang ini benar-benar ADA!.


Film THE X MEN telah menjadi film Box Office yang sukses di bioskop seluruh dunia. Berdasarkan seri buku komik sangat populer, X-Men terdiri dari beberapa manusia mutan - baik maupun jahat - yang lahir dengan kekuatan luar biasa dan dan sangat menakjubkanKita pasti tidak asing dengan nama Wolverine, Storm, Cyclops, Magneto, dan Mystique, masing-masing mereka memiliki kekuatan antara lain mampu mengeluarkan pisau dari kepalan tinju mereka, memanggil badai dan angin tornado, atau memanipulasi benda-benda disekitar mereka melalui telekinesis. Karakter tersebut merupakan kreasi dari penulis buku legendaris dan ilustrator komik, Stan Lee, yang mendedikasikan hidupnya dalam imajinasi, di atas kertas, dan dalam film.


Apakah X-Men benar-benar ADA? Mereka mungkin bukanlah mutan secara genetik, dalam artian mereka tidak mungkin dapat merusak atau menyelamatkan dunia dengan “Kemampuan” atau kekuatan fantastis dari tubuh dan pikiran mereka, tetapi orang-orang luar biasa tersebut juga  sama sekali tidak seperti kita pada umumnya. Berikut adalah daftar orang-orang dengan kemampuan super.


“LIGHTNING MAN” Si Manusia Petir
Ketika awan badai menutupi langit, dengan gagah berani, Si  Manusia Petir berdiri tegap untuk menghadang kilatan petir yang mematikan dari atas langit.

Roy C. Sullivan
Roy Cleveland Sullivan adalah seorang Polisi hutan di wilayah Virginia yang memiliki “bakat” menakjubkan yaitu memanggil petir, atau tepatnya membuat petir selalu menghampirinya. Selama karirnya sebagai polisi hutan selama 36 tahun, Sullivan telah tersambar petir sebanyak tujuh kali dan selamat namun bukan berarti tanpa cedera. Ketika pertama kali tersambar petir pada 1942, dia sempat kehilangan kuku ibu jari kakinya. Dua puluh tujuh tahun kemudian dia tersambar petir lagi yang mengakibatkan alis matanya terbakar habis. Tahun berikutnya, pada 1970, sambaran petir lain berhasil membakar pundak sebelah kirinya. Sekarang sepertinya semua petir selalu menyerang Roy yang malang, dan masyarakatpun mulai memberinya julukan, Roy – Manusia petir.
Comic Strip Roy C. Sullivan
Roy rupanya tidak ingin mengecewakan “Petir-petir” tersebut. Kilat menyambarnya lagi pada 1972, dan mengakibatkan rambutnya terbakar sehingga Roy pun selalu menyiapkan tabung berisi air dalam mobilnya, untuk berjaga-jaga. Tabung air itu pada akhirnya digunakannya pada 1973, entah untuk mempermainkan Roy,- Sebuah sambaran petir dari awan yang berada sangat rendah dari posisi Roy, mengenai kepalanya dan membuatnya terlempar keluar dari mobil, membakar rambutnya hingga sepatunya terlepas. Sengatan kilat yang keenam mengenainya pada 1976 dan mencederai persendiannya. Roy terkena Sambaran kilat ketujuh pada 1977 ketika dia sedang memancing, dan membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar di dada dan perutnya. Petir mungkin belum mampu membunuh Roy Sullivan, tapi  rasa khawatir akan tersambar petir itulah yang mungkin lebih mematikan baginya. Roy mengakhiri hidupnya sendiri pada 1983. Dua Topi Ranger miliknya dengan bekas tersambar petir, saat ini dipajang di Guinness Wolrd Exhibit Halls.



“BEASTMASTER” Raja Para Binatang
Hanya dengan kekuatan pikirannya, dia dapat memerintahkan hewan untuk melakukan
apa yang diinginkannya.

Vladimir Durov bersama hewan peliharaannya
Vladimir Durov bukan pelatih hewan biasa. Sebagai mantan pemain dalam sirkus Rusia, ia mengaku menggunakan metode yang luar biasa untuk berkomunikasi dengan hewan buas peliharaannya- melalui telepati. Profesor W. Bechterev, kepala institut untuk Investigasi Otak di St Petersburg, memutuskan untuk menguji kemampuan Durov. Bechterev menciptakan daftar tugas yang harus dilaksanakan oleh salah satu anjing Durov sesuai urutannya, tanpa ada latihan terlebih dahulu.

Setelah mendengar dan membaca daftar tugas, Durov kemudian mengambil seekor anjing kecil bernama, Pikki, menaruh kepala hewan itu di tangannya dan menatap langsung ke mata anjing kecil itu – dengan kekuatan telepati, Durov mentransfer pikirannya langsung ke otak Pikki. Durov lalu melepas anjing itu yang kemudian segera pergi melakukan tugas yang diberikan. Menjaga kemungkinan kalau  Durov diam-diam memberikan anjing itu petunjuk dengan mata, test lalu diulang dengan serangkaian tugas baru, tapi kali ini dengan menutup mata DurovMeski begitu, Pikki masih bisa melakukan perintah telepati yang Durov berikan.



THE ELECTROMAGNETO TEAM
Memiliki muatan listrik layaknya sebuah batteray, mereka menjelajah setiap sudut kota memukau orang-orang yang mereka temui dengan kekuatan listrik dari ujung jari mereka.

Hingga saat ini sudah banyak kasus-kasus yang telah didokumentasikan tentang orang-orang yang memiliki kekuatan elektromagnetik:

  • Pada tahun 1846, hanya dalam waktu 10 minggu, seorang gadis Prancis berusia 14 tahun, Angelique Cottin telah berhasil membuat jarum kompas berputar tidak beraturan; benda seberat furniture akan bergerak menjauh darinya jika dia berusaha menyentuh mereka; benda di dekatnya akan bergetar secara tidak wajar.
Angelique Cottin, 1846

  • Jennie Morgan dari Sedalia, Missouri mampu memancarkan bunga api bermuatan energi dari ujung-ujung jarinya yang cukup kuat untuk membuat orang jatuh pingsan. Hal itu juga membuat semua hewan langsung menghindar jika berada didekatnya
Jennie Morgan
  • Setelah 18 bulan terserang penyakit yang tidak diketahui, remaja Kanada bernama Caroline Clare memiliki kekuatan magnet yang membuat benda logam, seperti garpu dan pisau, bias menempel di kulitnya. Kekuatan itu begitu kuat sampai-sampai diperlukan beberapa orang untuk melepaskan benda logam yang menempel ditubuhnya.
  • Inga Gaiduchenko, seorang pelajar berusia 14 tahun dari Unisoviet juga mempunyai kekuatan magnetis. Sebelum menjadi anggota Institut Teknologi Moskow, ia menunjukkan bagaimana sendok dan pena menempel di tangannya. Bahkan benda non-logam pun seperti piring cina dan buku ikut terpengaruh dengan energy yang dimilikinya.
Inga Gaiduchenko
SEORANG KINETITRON YANG MEMUKAU
Dengan kekuatan pikirannya dan dengan sedikit gerakan isyarat, dia dapat memindahkan benda-benda yang diinginkannya.

Nina Kulagina
Nina Kulagina menjadi seorang paranormal yang sangat terkenal di Negara Unisoviet ditahun 1960-an karena kekuatan telekinesis atau psikokinesis hebat yang dimilikinya. Dalam rekaman yang berhasil disebarluaskan, memperlihatkan bagaimana Kulagina dengan kemampuannya, memindahkan benda kecil yang berada diatas meja. Pada observasi penelitian lebih lanjut, Kulagina meletakkan tangannya beberapa inchi diatas sebuah benda dan beberapa saat kemudian benda tersebut bergerak meluncur diatas meja.

Kotak korek api, kotak kecil, rokok dan kaca, semuanya mampu digerakkannya jika Nina berkonsentrasi. Dalam perkembangannya, benda-benda dapat bergerak meski tangannya agak jauh dari benda tersebut. Pada awal 1970-an, Kulagina direkrut oleh pemerintah Soviet untuk melihat apakah dia mampu menyembuhkan penyakit Nikita Khruschev.

0 comments:

Post a Comment

Quotes of the Day