Pages

Subscribe:

Labels

November 24, 2012

5 Wanita Cantik yang Berprofesi sebagai Mata-Mata


Perempuan memang luar biasa. Selain mampu mengerjakan tugas domestik, tidak ada menyangka mereka juga mahir dan licin menjadi mata-mata. Kaum hawa berbahaya bahkan mampu merebut kekuasaan dan mengontrol keadaan. Meski tugas seorang mata-mata penuh risiko, nyatanya banyak dari mereka berhasil menjalankan misi, meski harus menghadapi maut.

Merdeka.com mencatat setidaknya ada lima mata-mata perempuan paling cantik sepanjang sejarah. Tak hanya mempesona, kelimanya berani dan tidak kalah dari lelaki dalam menempuh tugasnya. Mereka menjelma menjadi kekasih, pelacur, model, pegiat, dan lain sebagainya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang kelemahan musuh. Siapa saja mata-mata paling cantik sepanjang sejarah dunia? Dilansir dari smashinglist.com, berikut ulasannya.

1. Mata Hari
Perempuan bernama asli Mata Hari ini membuat mata lelaki memandang selalu bernafsu dan kaum hawa lainnya melihat dengan rasa iri. Dia mempunyai kemolekan tubuh dan wajah tiada bandingannya. Mata Hari menjadi mata-mata Jerman dan menyamar menjadi penari telanjang serta pelacur untuk orang-orang pemerintahan dan militer.
Mata Hari
Pada 1917, sebuah informasi radio soal kelemahan tentara Prancis masuk ke Jerman dengan kode H-21. Militer Prancis berhasil mengidentifikasi kode itu sebagai Mata Hari. Dia dieksekusi oleh tentara Prancis saat Perang Dunia I.

2. Charlotte de Sauve
Charlotte de Suave seorang bangsawan perempuan Prancis dan selir dari Raja Henry IV. Dia juga anggota pasukan terbang kerajaan Prancis yang berisikan kaum hawa cantik bertugas mencari informasi berhubungan dengan kerajaan dan mereka hendak menggulingkan kekuasaan Henry. Dia berhasil menggiring eksekusi Maegarita de Valois melakukan konspirasi pada 1574.

Charlotte de Sauve
Dia masuk dalam jajaran perempuan berbahaya. Charlotte bisa membuat Henry dan anaknya, Pangeran Alecon, bertengkar hebat sebab memperebutkan kemolekannya.

3. Liu Hulan
Liu Hulan seorang mata-mata cantik asal China. Dia bertugas saat terjadi pecah perang antara Partai Nasionalis (Kuomintang) dan Partai Komunis China. Selain itu, dia juga bergabung untuk tentara pembebasan China dan menjadi kurir obat-obatan, makanan, serta peralatan perang.
Liu Hulan
Kesetiaannya pada komunis China membuatnya dapat penghargaan tertinggi dari pemerintah komunis China dan mengajarkan rakyat agar tidak tunduk pada kekuatan asing.

4. Violette Szabo
Perempuan ini terlahir dengan nama Violette Reine Elizabeth Bushell. Dia mata-mata paling ternama pada Perang Dunia II (PD II) dan bekerja untuk agen rahasia Inggris.
Violette Szabo
Awalnya Violette bekerja di toko parfum. Hingga kematian suaminya, seorang pekerja kantor untuk Hungaria disebabkan pertempuran al-Amin di wilayah utara Mesir sebagai rangkaian dari PD II. Dia akhirnya bergabung di Operasi Eksekutif untuk Inggris (SOE).

5. Anna Chapman
Anna Chapman seorang mata-mata cantik dari Rusia. Tak hanya menawan, dia juga cerdas dengan tingkat intelejensia (IQ) 162. Ayahnya seorang diplomat, sejak kecil hidup Anna tak pernah kekurangan. 
Anna Chapman
Anna bergabung dengan agen intelijen Rusia untuk memata-matai Amerika Serikat. Dua tahun lalu, dia tertangkap di Kota New York atas dugaan pekerjaan program mata-mata ilegal dibawah federasi Rusia. Anna terbukti bersalah dan dideportasi ke negara asalnya.

By. Ardini Maharani
Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/5-mata-mata-paling-rupawan-sepanjang-sejarah.html

1 comments:

Quotes of the Day