Pages

Subscribe:

Labels

March 23, 2014

Misteri Tak Terpecahkan Sepanjang Sejarah

Model Pesawat Malaysia Airlines yang hilang - MH370
Hilangnya pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 masih menjadi misteri hingga saat ini. Tidak ada jejak sama sekali, seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami.

Maka, tidak heran jika CNN memasukkan kasus ini dalam salah satu dari misteri terbesar di dunia yang belum terpecahkan. "Ini adalah kasus yang sangat aneh. Tidak ada penjelasan yang normal untuk hal ini," kata ahli sejarah penerbangan Carrol Gray yang dikutip CNN. 

Hilangnya MH370 bahkan sudah bisa disandingkan dengan misteri terbesar dunia lainnya, seperti kematian Presiden John F. Kennedy atau monster Loch Ness. Berbagai teori, seperti halnya MH370, menghiasi. Mulai dari konspirasi hingga takhayul dipercaya jadi penyebabnya.

Berikut adalah misteri-misteri dunia yang sensasinya serupa dengan MH370:

Kematian Marilyn Monroe

Marylin Monroe ditemukan tewas pada Agustus 1962 di usianya yang baru 36 tahun. Tim forensik Los Angeles County menetapkan bahwa bom-seks ini tewas akibat bunuh diri dengan overdosis obat barbiturat atau penghilang rasa sakit.
Marilyn Monroe yang dikabarkan merupakan seorang agen mata-mata

Teori konspirasi meramaikan berita seputar kematiannya. Kematian Monroe disebut berhubungan dengan kematian JFK dan RFK. Selain itu, diduga organ dalam tubuhnya hilang dicuri.
Ada juga yang mengatakan bahwa Monroe yang bernama lain Norma Jeane Baker ini sebenarnya adalah agen mata-mata. Tipikal "wanita pirang yang bodoh" yang disandangnya disebut hanya samaran.
Monroe disebut adalah intelijen yang cerdas, rambutnya bahkan bukan pirang, tapi cokelat.


Siapa Jack the Ripper?

Pembunuhan berantai di Inggris di abad ke-18 menyerukan nama Jack the Ripper atau Jack si Penjagal. Dia diduga adalah pembunuh lima PSK di jalan Victorian, London, pada 1888.
Sosok Jack The Ripper yang masih menjadi misteri hingga sekarang.

Nama Jack the Ripper muncul dalam sepucuk surat yang diterima kepolisian London. Namun, hingga kini, identitas Jack belum diketahui. Pembunuhan ini hingga kini masih menjadi misteri.

Penembak JFK dan RFK?

Presiden AS John F. Kennedy (JFK) tewas tertembak pada 22 November 1963. Adiknya, Robert F. Kennedy (RFK) juga mati terbunuh pada 5 Juni 1968. Walaupun seorang pelaku telah ditetapkan, namun kasus ini masih menuai spekulasi.

Misteri Pembunuh JFK belum juga terpecahkan.

Lee Harvey Oswald dituduh sebagai pelaku tunggal penembakan JFK. RFK juga diyakini dibunuh oleh seorang pelaku tunggal. Namun, survei Gallup 60 tahun lalu menunjukkan bahwa 60 persen warga AS meyakini ada pelaku lainnya. Siapa pelaku lainnya masih menjadi misteri.


Hilangnya Amelia Earhart

Penerbang wanita terkenal Amelia Earhart hilang pada percobaannya mengelilingi dunia pada 1937. Seperti MH370, kasus ini juga gelap. Tidak ada bukti apa pun yang menunjukkan pesawat jatuh.
Amelia sempat berfoto diatas pesawatnya sebelum penerbangan terakhirnya.

"Tidak ada bukti konkret apa yang terjadi saat itu," kata Gray.
Spekulasi yang berkembang, pesawat Earhart dipaksa turun oleh tentara Jepang di sekitar Kepulauan Marshall. Spekulasi lainnya, Earhart telah kembali ke AS dan menjalani kehidupan dengan identitas baru.
Saat Earhart hilang, dia tengah melalui segmen terakhir mengelilingi dunia, terbang dari Lae, Papua Nugini. Dia rencananya mengarungi 2.500 mil di atas Samudera Pasifik. Setelah itu tidak ada kabarnya. Bukti keberadaan Earhart juga nihil.

Monster Loch Ness

Penampakan monster di danau Loch Ness, Skotlandia, pertama kali didokumentasikan pada 1871. Sejak itu, puluhan orang mengaku telah melihatnya. Penampakan terbaru terjadi pada November 2011 saat George Edward mengaku melihat "punuk yang berjalan pelan" di Loch Ness.

Sebagian besar foto Lochness kabur sehingga diragukan keasliannya.
Tim dari Amerika Serikat pada 2009 telah berupaya mencarinya dengan kapal selam. Namun, mereka hanya menemukan ratusan bola golf di dasar danau.
 

Misteri Segitiga Bermuda
Mitos di Segitiga Bermuda dimulai saat beberapa kapal militer yang membawa 14 orang hilang tiba-tiba di perairan selatan Florida pada Desember 1945. Kapal pencarinya berisi 13 orang juga hilang di segitiga yang menghubungkan Bermuda, Florida, dan Puerto Rico itu.
Di Area Segitiga Bermuda, dimana kapal laut dan pesawat hilang tanpa jejak

Dua pesawat penumpang British South American Airways juga hilang di perairan ini pada 1948 dan 1949. Tidak ada penjelasan apa pun, tidak ditemukan satu puing pun.
Banyak teori terkait segitiga ini. Di antaranya adalah sarang alien, lubang hitam, atau lokasi tempat hilangnya benua Atlantis. 

Sumber: vemale.com

0 comments:

Post a Comment

Quotes of the Day