Pages

Subscribe:

August 21, 2014

Foto Monster Laut yang terdampar di pantai ternyata Palsu!



Beberapa waktu lalu, sebuah foto yang memperlihatkan seekor binatang yang dipercaya sebagai monster laut beredar di dunia maya. Namun baru-baru ini, keaslian foto tersebut terbantahkan dan ternyata merupakan foto hasil editan photoshop dan telah diakui sendiri oleh Alan Friswell lewat akun twitter –nya dengan memposting foto asli dari monster laut tersebut

Video liputannya:
Dan berikut perbandingan antara foto asli dari mahkluk tersebut, sebelum dan sesudah di edit via Photoshop.

FOTO ASLI
foto asli Nelayan menarik Jaring Ikan

 FOTO SETELAH PHOTOSHOP

Setelah proses pengeditan via Photoshop

Pernyataan Si Pembuat Hoax
Dilansir dari tweetnya, Alan Friswell mengatakan : “Sebenarnya aku membuat foto tersebut awalnya hanya untuk melengkapi artikel di blog saya mengenai Monster Laut, beberapa tahun yang lalu. Tidak ada maksud membuatnya menjadi sebuah peristiwa nyata, Cuma iseng saja. Lagipula beberapa orang bilang kalau mulut monster itu terlihat palsu. Sebenarnya mulut dan gigi monster itu beneran karena saya ambil dari bagian tubuh ikan di laut dalam yang saya gabungkan dengan objek asli dalam foto yaitu gambar nelayan sedang menarik jaring ikan. Tapi ada juga yang percaya kalau itu foto monster laut yang menyangkut di batang kayu dan badannya berada didalam pasir pantai. Apapun itu, saya  sudah membuat orang lain tertarik”.