Pages

Subscribe:

August 28, 2014

Penemu Alat Komunikasi "Hantu" Meninggal Dunia

Penemu alat komunikasi dengan arwah


Seorang Pria, pencipta alat kontroversial yang diyakini mampu membuat kita berkomunikasi dengan arwah, diberitakan telah meninggal dunia karena serangan jantung.

Alat ini dikenal dengan nama “Frank’s Box” atau Kotak buatan Frank. Perangkat ini telah dikembangkan oleh Frank Sumption sejak tahun 2002 dengan menggunakan konsep yang dikenal dengan nama, Electronic Voice Phenomena (EVP) yang mampu berkomunikasi dengan para arwah.

Cara kerja alat ini yaitu dengan merekam suara bising yang timbul disuatu tempat yang agak sunyi dengan menggunakan Mikrofon kemudian rekaman itu dianalisis dengan dasar bahwa setiap suara bisa didengarkan jika dalam kondisi statis.
Voice Recorder dianggap mampu menangkap gelombang EVP
Diyakini pula kalau alat ini memiliki model desain yang mampu menerima “informasi” dari dunia roh. Sumption, tidak pernah menjual alat ini secara umum namun hanya memproduksi sebanyak 180 unit yang didistribusikan kepada orang-orang yang memang merasa membutuhkan alat ini.

Hingga saat ini, Frank telah membuat setidaknya 25 versi dari alat tersebut dan telah menguji cobanya ke masing-masing orang. Hasilnya banyak test yang berhasil dimana orang-orang mampu merasakan bagaimana berkomunikasi dengan para arwah.

Sayangnya, kesulitan dari Alat Frank ini disebabkan karena desainnya menggunakan gelombang radio AM sebagai media penerima suara. Hal tersebut menjadikan banyak orang kurang yakin akan keberhasilan alat ini, karena mereka menduga suara berisik yang ditangkap oleh alat ini sebenarnya suara dari stasiun radio amatir yang berusaha masuk dan ikut terdengar secara samar dari alat ini, sehingga banyak yang menduganya sebagai suara para arwah. 
Franks Box Prototype

Meskipun alat yang dbuatnya sangat kontroversial dan kurangnya bukti kalau alat tersebut mampu berkomunikasi dengan arwah orang mati, namun Frank’s Box berhasil mempengaruhi penelitian lebih lanjut di bidang EVP serta dibidang investigasi di dunia paranormal.

0 comments:

Post a Comment