Pages

Subscribe:

November 5, 2014

Apakah nantinya manusia mampu menjelajah waktu dan teleportasi?



Ilustrasi model mesin waktu yang pernah dibuat
Para ahli Fisika memprediksi bahwa penjelajah waktu dan teleportasi bakalan terwujud di abad ini.

Para ilmuwan dari Imperial College London dan Universitas Glasgow telah memprediksi kalau fenomena fiksi ilmiah yang sering kita saksikan di televisi tidak lama lagi bakalan terwujud.

Salah satu penemuan yang sempat menjadi perhatian dunia adalah, “Jubah tak terlihat”, Penemuan yang dihasilkan dari percobaan yang cukup lama. Seperti halnya jubah tak terlihat yang muncul di film Harry Potter, penemuan yang membuat manusia tidak terlihat alias menghilang ini diprediksi akan ada 15 tahun mendatang.

Sementara itu, teknologi lain yang ingin sekali manusia wujudkan adalah Teleportasi. Hingga kini percobaan tersebut berhasil memindahkan partikel kecil dengan jarak yang pendek, sedangkan untuk memindahkan manusia secara teleportasi masih perlu berpuluh-puluh tahun lagi untuk mewujudkannya.
 
Menurut Dr. Mary Jacquiline Romero, bahwa Melakukan teleportasi pada manusia, atom demi atom, adalah hal yang sangat sulit jika dilakukan menurut hukum Fisika, namun jika dibantu dengan pengembangan ilmu kimia dan bilogi molekul mungkin hal itu bisa menjadi kenyataan. Berita baiknya adalah tak ada hukum dasar yang menyebutkan kalau proses teleportasi mustahil dilakukan.

Mungkin konsep fiksi ilmiah yang paling sering dibicarakan saat ini adalah: Penjelajah waktu. Meskipun banyak kalangan yang meragukan hal ini terwujud, namun beberapa ilmuwan percaya hal tersebut bisa saja terjadi.

Menurut seorang pengarang buku bernama Colin Stuart, bahwa paling lambat diperkirakan di tahun 2100 manusia bisa melakukan perjalanan waktu, meskipun hal itu memang sangat sulit terwujud. Hmm, lagian menjelajah waktu itu bisa disalah gunakan untuk tujuan jahat seperti mengubah peristiwa di masa lalu semau kita. Well, Kalau begitu adanya, mending semoga nggak pernah ditemukan aja, teknologi seperti itu.

2 comments: