Pages

Subscribe:

Labels

November 4, 2014

Microsoft menghentikan penjualan Windows 7 dan 8

Windows 7 dan 8 berakhir seiring peluncuran Windows 10
Microsoft secara resmi mengumumkan menghentikan penjualan copy software dari Windows 7 dan 8. 

Beberapa waktu lalu Penjualan dari dua Sistem Operasi ini dihentikan demi membantu Microsoft menggerakkan penggunanya agar selalu menggunakan Sistem Operasi yang terbaru.
Secara terpisah, Data statistik menunjukkan pada akhirnya orang-orang mulai mengganti  Sistem Operasi  lamanya dengan yang terbaru.

Versi Windows terbaru, yang diberi nama Windows 10, direncanakan akan rilis paling lambat tahun 2015 mendatang. 

Terhitung mulai 31 Oktober 2014 lalu, Pengguna Windows tak akan bisa lagi membeli Copy Software Windows 7, baik itu versi Home Basic, Home Premium dan Ultimate Version, menyusul saat ini Sistem Operasi Windows 8 juga tidak akan lagi di jual ke pasar. Hal ini juga berdampak pada penjualan software ini di Toko Retail, maupun versi yang sudah diunduh langsung ke PC atau Laptop.

Saat ini Windows versi 8.1 merupakan Sistem Operasi resmi yang masih dtawarkan ke PC keluaran terbaru.
Perlu waktu memang untuk sosialisasi hal ini ke masyarakat, mengingat sudah banyak produsen yang sudah memproduksi PC dalam jumlah besar dengan Windows versi lama didalamnya dan tentu saja mereka akan menghabiskan stock PC itu.

Bagi komputer “Stock lama” nantinya bisa melakukan “downgrade” sistem operasi dari Windows 8.1 ke versi Windows 7 Professional namun ini berlaku untuk sebagian vendor PC.

Gordon Kelly, penulis di Majalah Forbes, mengungkapkan kalau Microsoft akhirnya memutuskan untuk “keluar” dari pakem dasar dari Windows 8 meskipun Sistem Operasi ini baru rilis selama dua tahun. Microsoft menganggap interface Windows 8 tidak terlalu familiar dengan pengguna Windows kebanyakan dan agak “canggung” untuk di operasikan.

Menurut Kelly juga kalau Windows 7 yang merupakan Sistem Operasi yang sudah ada sejak 2009, masih lebih populer dibanding Windows 8. Menurutnya ada Sekitar 53% pengguna komputer masih menggunakan Windows 7. Versi terbaru dari Windows 8 saja hanya mampu meraup market share sebesar 6% dan sudah memasuki versi 8.1.  Perubahan ini juga dianggap mampu memuluskan peluncuran sistem operasi Windows 10 nantinya.

Secara terpisah, Para analis pasar menemukan kalau kebanyakan masyarakat malah masih menggunakan Sistem Operasi Windows XP. Data dari Netmarketshare bahkan memprediksi bahwa Market share Windows jatuh dari 24% ke angka 17%. Belum jelas apa penyebab dari penurunan angka penjualan ini. 

Sumber: bbc.com/news/technology

0 comments:

Post a Comment

Quotes of the Day