Pages

Subscribe:

November 19, 2014

Misteri kematian penjahat legendaris, Billy the Kid



Sosok Billy the Kid yang masih menjadi misteri
Billy the Kid dikenal sebagai tokoh penjahat melegenda di dunia koboi Amerika. Konon kabarnya dia telah membunuh 21 orang, atau satu orang setiap tahunnya, jika dibagi dengan usianya saat itu. Menurut Sejarah “The Kid” lahir dengan nama William Bonney di New York City pada 1859.Di usia remajanya dia dikabarkan ikut bertempur melawan kelompok peternak yang kaya raya pada Perang Lincoln County Cattle di New Mexico, dimana akhirnya dia dijatuhi vonis hukuman mati karena membunuh Sheriff Willam Brady.

Beberapa sumber menyebutkan kalau Sheriff Lincoln County, bernama Pat Garrett, berhasil mendapatkan imbalan sebesar 500 US Dollar karena berhasil menghentikan aksi Billy The Kid. Pada bulan Juli 1881, Garrett memburu Billy di Fort Sumner, New Mexico dan berhasil membunuhnya!.
Selebaran saat Billy the Kid menjadi buronan
Sejarah juga mencatat kalau Billy tewas dan dikuburkan esok harinya dengan seadanya saja. Namun baru-baru ini beberapa orang membantah kalau sejarah tersebut salah. Mereka mengatakan kalau Pria yang dikubur saat itu bukanlah Billy. Enam puluh delapan tahun kemudian setelah kematian Billy, Seorang pria asal Texas, bernama “Brushy Bill” Roberts, mengaku sebagai Billy The Kid.

Peneliti sejarah, bernama William Tunstill, yakin kalau pendapat masyarakat tentang sejarah Billy The Kid, adalah SALAH dan percaya kalau Brushy Bill adalah Billy The Kid.

Brushy Bill atau Billy the Kid?
Banyak para ahli sejarah, yang melupakan Kisah Brushy Bill, namun ada bukti kalau benar bahwa Brushy Bill adalah Billy The Kid.

Semua bermula pada 1948, ketika seorang Jaksa wilayah bernama William Morrison diberitahu kalau Billy the Kid belum tewas saat peristiwa tahun 1881. Orang tersebut malah mengaku kalau dia pernah berhadapan dengan Billy the Kid saat perang Lincoln County dan saat itu memang Billy the Kid masih hidup. Mendengar pernyataan tersebut, Morrison memutuskan untuk menyelidikinya. Dia lalu memulai perjalanannya, berbicara dengan orang tua zaman dulu mengenai Billy the Kid, dan dari itu semua banyak komentar yang menyatakan kalau Billy the Kid memang masih hidup dan lebih dikenal dengan nama “Brushy” Bill Roberts. Akhirnya pada tahun 1949, Morrison berangkat ke Hico, Texas, untuk menemui langsung Brushy Bill dan mengkonfirmasi kebenaran cerita tersebut. Menurut William Tunstill, kalau Brushy awalnya ragu-ragu bertemu dengan Morrison.
foto Brushy Bill Robert aka Billy the Kid dimasa tuanya
Brushy Bill pada akhirnya mengakui kalau dialah Billy the Kid dan meminta tolong agar Morrison bisa membantunya mendapatkan pengampunan resmi dari Gubernur New Mexico yang sebelumnya telah dijanjikan kepadanya pada 1879. Tapi Morrison mesti memperoleh bukti otentik kalau memang benar Brushy Bill adalah Billy the Kid. Brushy Bill lalu menunjukkan Bekas lukanya ke Morrison, bekas luka yang cocok dengan luka Billy the Kid yang diterimanya saat dia masih jadi penjahat diwaktu muda. Untuk lebih meyakinkan pengakuannya, “Brushy Bill” mengajak Morrison melakukan Tour ke tempat-tempat dimana Billy the Kid dulunya beraksi di Lincoln County.

Morrison kemudian menghubungi lima orang yang dulunya mengenal Billy the Kid saat perang Lincoln County. Satu persatu mereka lalu diarahkan untuk menemui Brushy Bill, dan dibawah sumpah, kelimanya mengakui kalau Brushy Bill Roberts benar adalah Billy the Kid. Nah, jika kisah ini benar, maka akan muncul satu pertanyaan baru... Apa yang sebenarnya terjadi di malam dimana Billy the Kid, seharusnya sudah tewas?.

Brushy Bill akhirnya bercerita pada waktu malam dimana dia seharusnya tewas tertembak, dia sedang berada di rumah Jesus Silva bersama dengan kekasihnya, Celsa dan rekannya, Billy Barlow. Sheriff Garret yang memang tidak mengenal wajah Billy the Kid, bersama dengan pasukannya menunggu The Kid di sebuah tanah kosong. Saat Garrett mengeluarkan tembakan, salah satunya mengenai Barlow namun beberapa tembakan juga mengenai The Kid pada bagian kepala dan pundaknya. The Kid lalu pingsan dan terbangun keesokan harinya dibawah perawatan Celsa. Dia lalu diberitahu kalau rekannya Barlow tewas dan dikuburkan di halaman rumah Billy.
Sheriff Patrick Floyd "Pat" Garret, yang mengaku telah membunuh Billy the Kid
Menurut William Tunstill, Pat Garret sebenarnya tahu kalau malam itu dia telah salah membunuh orang, karena aturan pada waktu itu, Sheriff seharusnya membawa mayat buronan yang diburunya ke tempat dimana semua orang bisa menyaksikannya. Dia juga mesti memperlihatkan barang-barang milik korban, seperti: Pistol, pakaian, sepatu boot, atau Senapannya, dan Pat Garret tidak melakukan itu semua, dia malah berusaha agar identitas mayat korban sulit untuk dikenali.

Pada akhirnya ditahun 1950, William Morrison merasa kalau bukti yang dikumpulkan untuk memohon pengampunan “Brushy” kepada Gubernur Mabry di New Mexico sudah cukup. Gubernur pun setuju untuk menemui keduanya, namun pertemuan yang rencananya bersifat pribadi itu malah berubah menjadi sebuah ajang konferensi pers. Brushy Bill saat itu sudah berumur 90 tahun, dan dia merasa takut dan bingung saat dikerumuni oleh banyaknya wartawan. Menurut Barbara Kuchler, bahwa pada waktu itu semua kesaksian Brushy Bill sia-sia. Sang Gubernur bahkan tidak memberinya kesempatan untuk menunjukkan bukti yang ada, dan mengatakan kalau Brushy Bill sudah pikun dan berbicara ngawur.
Brushy Bill dan Morrison, foto bersama pada 1949
Segala Argumen dan bukti yang dimiliki oleh Morrison juga tidak ditanggapi sebagai bukti acuan. Brushy Bill kemudian merasa telah dipermalukan dan pengakuannya sebagai Billy the Kid dijadikan bahan ejekan. Akhirnya permohonan pengampunannya tidak disetujui dan beberapa waktu setelah pertemuan dengan Gubernur Marby, Brushy Bill terkena serangan jantung dan meninggal di jalanan kota Hico, Texas.
Makam Brushy Bill aka Billy the Kid
Apa benar Brushy Bill Roberts adalah sang penjahat legendaris bernama Billy the Kid? Para sahabat dan kerabatnya mempercayai hal itu bahkan mereka mendirikan Prasasti untuk mengenangnya dengan tulisan, “...dia menghabiskan saat-saat terakhirnya untuk membuktikan kepada dunia siapa dia sebenarnya. Kami percaya kisah tentang dia dan berdoa semoga Tuhan memberikan pengampunan, sesuatu yang selama ini dia perjuangkan”.

Jaksa wilayah Morrison meninggal dunia pada 1976, namun putrinya, Barbara Kuchler, masih mengingat kisah Ayahnya tersebut. (MY)

3 comments:

  1. kami, disini mencoba datang dan menawarkan sedikit bantuan kecil kepada anda sekalian, kami tidak pernah menyarankan anda untuk berhutang atau berbisnis pada makhluk gaib, semua adalah terserah anda dan keputusan ada di tangan anda, manis-pahitnya hidup adalah cerita dunia yang bersifat temporer, namun adakalanya anda dalam situasi yang sangat terdesak sehingga membuat anda menjadi gelap mata untuk kesana-kemari mencari pinjaman dana demi melunasi hutang anda atau hal lain. sekali lagi, dalam hal ini, kami hanya menawarkan sebuah solusi, tidak memaksa, mengajak ataupun menyuruh anda. karena kami sangat terimakasih kepada ky witjaksono yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang mbah berikan bisa tembus dan alhamdulillah kami juga bisa di bantu melalui uang gaib bagi anda yang ingin di bantu hubungi ky witjaksono di 0852_2223_1459. ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga
    klik=>>> butuh uang gaib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
      saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Delete
    2. SAYA MAS ANTO DARI JAWAH TENGAH.
      DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!
      HANYA DENGAN MENPROMOSIKAN WETSITE KIYAI BODAS DI INTERNET SAYA BARU MERASA LEGAH KARNA BERKAT BANTUAN BELIU HUTANG PIUTAN SAYA YANG RATUSAN JUTA SUDAH LUNAS SEMUA PADAHAL DULUHNYA SAYA SUDAH KE TIPU 5 KALI OLEH DUKUN YANG TIDAK BERTANGUNG JAWAB HUTANG SAYA DI MANA MANA KARNA HARUS MENBAYAR MAHAR YANG TIADA HENTINGNYA YANG INILAH YANG ITULAH'TAPI AKU TIDAK PUTUS ASA DALAM HATI KECILKU TIDAK MUNKIN SEMUA DUKUN DI INTERNET PALSU AHIRNYA KU TEMUKAN NOMOR KIYAI BODAS DI INTERNET AKU MENDAFTAR JADI SANTRI DENGAN MENBAYAR SHAKAT YANG DI MINTA ALHASIL CUMA DENGAN WAKTU 2 HARI SAJA AKU SUDAH MENDAPATKAN APA YANG KU HARAPKAN SERIUS INI KISAH NYATA DARI SAYA.....

      …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI BODAS…

      **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
      1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
      2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
      3.JUAL TUYUL MEMEK / JUAL MUSUH
      4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

      …=>AKI BODAS<=…
      >>>085-320-279-333<<<






      SAYA MAS ANTO DARI JAWAH TENGAH.
      DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!
      HANYA DENGAN MENPROMOSIKAN WETSITE KIYAI BODAS DI INTERNET SAYA BARU MERASA LEGAH KARNA BERKAT BANTUAN BELIU HUTANG PIUTAN SAYA YANG RATUSAN JUTA SUDAH LUNAS SEMUA PADAHAL DULUHNYA SAYA SUDAH KE TIPU 5 KALI OLEH DUKUN YANG TIDAK BERTANGUNG JAWAB HUTANG SAYA DI MANA MANA KARNA HARUS MENBAYAR MAHAR YANG TIADA HENTINGNYA YANG INILAH YANG ITULAH'TAPI AKU TIDAK PUTUS ASA DALAM HATI KECILKU TIDAK MUNKIN SEMUA DUKUN DI INTERNET PALSU AHIRNYA KU TEMUKAN NOMOR KIYAI BODAS DI INTERNET AKU MENDAFTAR JADI SANTRI DENGAN MENBAYAR SHAKAT YANG DI MINTA ALHASIL CUMA DENGAN WAKTU 2 HARI SAJA AKU SUDAH MENDAPATKAN APA YANG KU HARAPKAN SERIUS INI KISAH NYATA DARI SAYA.....

      …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI BODAS…

      **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
      1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
      2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
      3.JUAL TUYUL MEMEK / JUAL MUSUH
      4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

      …=>AKI BODAS<=…
      >>>085-320-279-333<<<

      Delete