Pages

Subscribe:

December 17, 2014

10 Foto terakhir orang terkenal sebelum mereka tewas

Death Around Us


Kematian merupakan hal yang pasti bagi semua makhluk hidup di dunia, bahkan para selebritis dan orang terkenal pun akan mengalaminya dan tak seorangpun yang mengetahui kapan dan dimana mereka akan mati. Namun bagaimana jika sebuah foto tanpa diduga menjadi bukti yang mampu mengabadikan saat-saat terakhir sebelum kematian itu menjemput?.

Berikut ini 10 foto terakhir orang terkenal sebelum mereka tewas:

1. Wiley Post dan Will Rogers
Foto terakhir Wiley Post dan Will Rogers sebelum pesawat mereka meledak

Wiley Post adalah seorang penerbang solo pertama yang mengelilingi dunia dengan pesawat terbang bersama seorang teman baiknya Will Rogers yang seorang komedian terkenal, pelawak dan komentator sosial. Foto ini ( Will Rogers yang mengenakan Dasi dan Topi yang berdiri diatas sayap pesawat ) diambil pada tanggal 15 Agustus 1935 sebelum mereka melakukan penerbangan dari Alaska. Ketika pesawat yang mereka tumpangi sudah tinggal landas, Kru pengawas yang berada didarat melihat saat pesawat itu hancur karena kegagalan mesin yang akhirnya menewaskan keduanya.


2. John dan Jackie Knill
Foto terakhir yang diambil oleh John dan  Jacky Knill
John dan Jacky Knill semasa hidup


13 Januari 2005 mayat kedua pasangan asal Kanada, John dan Jacky Knill ditemukan di pantai Thailand, mereka berdua salah satu korban Tsunami dari sekian banyak korban yang jatuh pada peristiwa Tsunami tanggal 26 Desember 2004 silam. Seminggu kemudian petugas asal Seattle, Amerika Serikat yang sedang mengevakuasi korban Tsunami menemukan kamera digital yang sudah rusak dan menyimpan memori card-nya dan setelah membuka gambar yang ada di memori tersebut, petugas lalu melihat gambar-gambar wisata mereka berdua dan gambar terakhir yang diambil dari kamera tersebut memperlihatkan ombak yang sangat besar sebelum menghantam mereka berdua tertanggal "8.30 am on December 26".



3. Albert Einstein

Foto terakhir Albert Einstein
Gambar yang ada diatas adalah foto terakhir dari Ilmuwan legendaris, Albert Einstein yang diambil pada bulan Maret 1955. Tidak banyak infromasi yang bisa ditemukan dari foto ini tetapi kemungkinan foto ini diambil di dekat rumah Einstein di Princeton. Sebulan kemudian setelah foto ini diambil yakni pada 17 April 1955, Einstein kemudian mengalami pendarahan internal yang disebabkan oleh pecahnya aortic gondok nadi yang oleh tim dokter sudah diprediksi sebelumnya. Einstein sempat keluar dari rumah sakit dan mengambil konsep pidato yang dipersiapkannya untuk tampil ditelevisi dalam acara "Mengenang Negara Israel ketujuh dengan dia". Sayangnya Einstein tidak bisa bertahan menyelesaikan acara tersebut hingga pada hari berikutnya Einstein dinyatakan meninggal di usia 76 tahun.
 

4. Marilyn Monroe

Foto terakhir dari mendiang Marylin Monroe
Banyak orang percaya kalau Fotografer Selebritis, George Barris lah yang mengambil gambar Marylin Monroe sebelum wafat. Akan tetapi, sebenarnya adalah fotografer Allan Grant dari Life Magazine yang berhasil mengabadikan momen terakhir dengan Marylin Monroe. Gambar-gambar tersebut diambil pada 7 Juli 1962 selama sesi wawancara di rumahnya. Enam gambar muncul di Life Magazine, termasuk satu yang sedang berdiskusi, akan tetapi sebulan kemudian, tepatnya pada 5 Agustus 1962, LAPD menerima laporan pada jam 4:25 AM dari dr.Hyman Engelberg bahwa Marylin Monroe telah meninggal di rumahnya di Brentwood, Los Angeles. Penyebab resmi kematian Monroe waktu itu diklasifikasikan karena“Keracunan obat tidur”, dan juga tercatat sebagai “kemungkinan bunuh diri.
 
5. Bill Biggart

Foto terakhir yang diambil oleh Bill Biggart
Barang peninggalan Biggart yang ditemukan direruntuhan WTC 2002
Jurnalis foto bernama Bill Biggart berhasil mengabadikan foto gedung World Trade Center (WTC) pada 11 September 2002 lalu, namun sayangnya, setelah berhasil memotret gedung WTC, ia pun ikut tewas oleh menara kedua yang ambruk. Empat hari kemudian jasadnya baru ditemukan bersama dengan perlengkapan kameranya yang sudah rusak parah, yang oleh pemerintah langsung diserahkan kepada istrinya. Hebatnya, ternyata kartu memory yang ada dalam kamera tersebut masih utuh dan ada 150 gambar dalam memory  termasuk gambar terakhir yang diambilnya. Foto diatas merupakan foto terakhir yang diambil pada jam 10 lewat 28 menit dan 24 detik. Waktu itu pada jam 10.30 saat menara kedua menara runtuh, istrinya menghubungi Biggart lewat Ponselnya setelah menara pertama runtuh, Biggart saat itu malah mengatakan ”Jangan khawatir 20 menit lagi saya akan ke studio, Saya Aman kok “. Ini adalah percakapan terakhir dengan suaminya sebelum 20 menit kemudian kedua menara benar-benar runtuh.



6. Lady Diana
Foto menjelang detik terakhir kecelakaan di terowongan Place de l'Alma
Gambar diatas adalah foto terakhir yang diambil sebelum tabrakan yang menewaskan Putri Diana terjadi. Banyak Juru foto sekelas Paparazzi bersaing untuk mencetaknya sebagai foto terkahir sang putri meskipun hanya rambutnya saja yang kelihatan. Ironis memang karena cuma foto inilah yang terakhir yang bisa diambil sebelum Lady Diana meninggal dunia.
Foto tersebut menunjukkan kondisi mobil yang berangkat dari Hotel Ritz Paris sekitar jam 12.20 AM, pada 31 Agustus 1997, dimana didalam mobil ada Henri Paul, Pengemudi hotel (sebelah kanan) bersama Trevor Rees-Jones, pengawal Dodi Al-Fayed (sebelah kiri). Di deretan kursi belakang ada Putri  Diana, sedang melihat kebelakang karena di ikuti oleh Papparazzi bersama dengan Dodi Al-Fayed duduk di sebelah dia. Beberapa detik setelah gambar ini diambil adalah gambar saat sedan Mercedes Benz masuk kedalam terowongan Place de l’Alma, Paris.
Diperkirakan saat itu pengemudi mobil yang melaju dengan kecepatan 105 KM/Jam (65 MPH), hilang kontrol dan membanting kemudi kekiri sebelum menabrak pilar yang ada dalam terowongan. Dodi Al-Fayed dan Henri Paul keduanya meninggal seketika. Trevor Rees-Jones masih sadar dan menderita luka berat di wajah. Diana kritis tetapi kemudian meninggal pagi harinya di rumah sakit dan meninggalkan Trevor Rees-Jones sebagainya satu-satunya penumpang yang selamat.

7. Elvis Prasley
Foto terakhir Elvis Presley, dimana esoknya dia ditemukan telah tewas
Foto terkahir sang legenda ini diambil pada tanggal 16 Agustus 1977, jam 12.28 AM. Gambar diambil ketika ia keluar malam menuju Grace Land, kediamannya. Sore harinya Elvis ditemukan menggelepar dikamar mandi oleh pembantunya Ginger Alden, dan dinyatakan tewas pada pukul 03.30 PM di Baptist Memorial Hospital.
Hari sebelumnya, tanggal 15 Agustus 1977, Elvis pergi ke dokter gigi dan diberikan obat. Mungkin karena obat itulah penyebab kematian sang Raja Rock and Roll, karena sebelumnya ia didiagnosa mengalami alergi terhadap obat-obatan.

8. Adolf Hitler
Foto terakhir sang pemimpin NAZI
Gambar ini diambil dua hari sebelum kematian Adolf Hitler. Pada foto dapat dilihat ia sedang berada di luar bunker, yang berada di reruntuhan bangunan setelah terjadi enam tahun perang. Menjelang kekalahan tentara Nazi, Hitler lalu memutuskan untuk hidup menyendiri. Namun sebelum melakukannya, dia menikah dengan Eva Braun. Berikutnya di sore hari pada 30 April 1945, Hitler dan Braun ‘masuk kdalam ruangan untuk mengakhiri hidup, Mereka bunuh diri dan mayatnya ditemukan dalam keadaaan dimana Hitler berada di ranjang dan Eva terduduk di sudut kamar. Hitler dinyatakan bunuh diri dengan menenggak kapsul Sianida sebelum akhirnya menembak kepalanya sendiri sementara Eva hanya menggunakan kapsul sianida.

9. Anne Frank
Foto terakhir Anne Frank (Kanan) bersama saudarinya, Margot (Kiri)
Foto ini adalah foto terakhir Anne Frank dan saudarinya, diambil awal atau pertengahan tahun 1942, Kemudian Pada bulan Juli ditahun yang sama, Anne dan saudarinya, Margot, termasuk beberapa orang lain menerima pemberitahuan bahwa mereka akan dikirim ke Nazi Jerman untuk kemudian direlokasi ke kamp pekerja. Anne kemudian diberitahu oleh ayahnya bahwa keluarga akan pergi untuk bersembunyi. Keluarga Anne kemudian ditemukan dan ditangkap pada pagi hari, 4 Agustus 1944. Setelah ditangkap di persembunyian, mereka lalu dijatuhi hukuman sebagai seorang kriminal dan dikirim ke barak Hukuman keras bagi tenaga kerja. Pada Maret 1945, epidemi tipus yang menyebar melalui kamp, membunuh sekitar 17.000 tahanan. Saksi mata melihat Margot tewas karena epidemi tersebut, dan beberapa hari kemudian Anne Frank meninggal.

10. Abraham Lincoln
Abraham Lincoln, foto diambil pada 14 April 1865
Foto diatas di ambil oleh Henry J. Warren pada saat sesi foto sekitar waktu pelantikan. Sekitar sebulan kemudian setelah foto itu diambil pada tanggal 14 April 1865, Lincoln pergi ke gedung Teater “Ford” dimana dia akhirnya ditembak mati oleh seseorang disana. Seorang pria bernama John Wilkes Booth yang merupakan seorang aktor merangkap agen rahasia saat kejadian berada dibelakang sang presiden, menunggu keriuhan suara penonton dalam theater bergemuruh, berharap keriuhan tersebut dapat menghilangkan suara desingan peluru yang akan ditembakkan tepat kekepala orang yang berada di depannya. Ketika saat itu tiba ia kemudian meloncat dan meletuskan tembakan dari pistol Kaliber 44 tepat ke kepala sang presiden.
Sumber: http://wahw33d.blogspot.com/2010/05/10-foto-terakhir-orang-terkenal-sebelum.html