Pages

Subscribe:

December 18, 2014

Sajian Es Kopi Susu Soda yang lezat



Es Kopi Soda yang di variasikan dengan Toping Es Krim diatasnya

Mungkin sebagian dari kita yang biasa nongkrong di cafe atau warkop pernah mencoba menu minuman dingin seperti Soda Susu (Happy Soda) atau Extra Joss Susu. Hmm, Segar bukan?, apalagi jika diminum saat cuaca lagi panas atau saat kita lelah setelah mengerjakan aktifitas berat. Tapi ada nggak yang pernah mencoba minuman dingin Es Kopi Susu Soda atau bahasa cafenya sering disebut Coffee Soda Float?. Hmm dari namanya saja sudah ketahuan kalau ini adalah minuman perpaduan antara Kopi. Susu, dan Soda.

Minuman dingin ini banyak kok di hidangkan di cafe atau rumah makan di sekitar kita. Tapi bagi yang ingin mencoba sendiri membuat sajian segar ini, berikut ini resep dan cara membuatnya yang ternyata nggak susah, kok.  

Coffee Soda Float
Bahan :
·         5 sdt Kopi Instant
·         5 sdt Gula
·         5 sdm Air Panas
·         625 cc Susu Cair Dingin
·         375 cc Soda Dingin
·         5 Sendok bulatan kecil Ice Cream (rasa boleh apa saja, tapi disarankan untuk memakai yang rasa Vanilla)

Cara Membuat:
1. Campur kopi instan, gula dan air panas, lalu aduk hingga gula larut.
2.Masukkan
campuran kopi tadi kedalam susu cair dingin dan diamkan sampai dingin betul.

Cara menghidangkan :
Taruh campuran kopi susu dalam gelas, kemudian masukkan ice cream dan tuangkan air soda dingin. Voila!...Es Kopi Susu Soda yang lezat, siap dinikmati dan rasanya..Segerrr.Sajian ini juga bisa kita variasikan dengan tambahan “Astor” (Stick coklat batang), tambahan es krim atau buah Cery diatasnya. (MY)