Pages

Subscribe:

June 18, 2015

Bocah 3 tahun ini tidak menyangka akan dapat balasan surat dari "Surga"



Luke (3) dan anjing kesayangannya "Moe"
Seorang ibu bernama Mary Architzel Westbrook, merasa sangat terpukul ketika anjing kesayangannya, Moe, yang berumur 13 tahun telah tiada. Hal itu juga dirasakan oleh Luke, anaknya yang berusia tiga tahun. Hingga akhirnya, untuk mengobati rasa kehilangan pada sang anjing kesayangan, Mary dan Luke kemudian menulis surat untuk Moe. Hampir setiap hari mereka menulis surat itu dimana Luke yang membuat kata-katanya dan Mary yang menuliskannya. Surat untuk Moe, itu selanjutnya  mereka kirim lewat pos disertai tulisan “Moe Westbrook, Surga para Anjing, Langit ke 1”.

Berikut moment indah saat Moe dan Luke sedang bersama diatas sofa. Sejak Mary menemukan Moe, 13 tahun yang lalu, sang hewan peliharaan sudah memberikan banyak hal menyenangkan dalam rumah termasuk baunya yang sangat mereka rindukan setiap hari.
Moe dan Luke
Selanjutnya, jika Luke ingin ngobrol dengan anjing kesayangannya, maka Mary akan menuliskan surat yang ia tahu tidak akan mungkin ada yang membalasnya namun itulah satu-satunya cara untuk mengenang Moe dan membantu mengembalikan keceriaan putranya. Hingga pada suatu hari terjadi hal  yang tidak mereka duga.

Di suatu pagi yang cerah, mereka mendapat kiriman surat. Tanpa perangko dengan alamat pengirim tertulis jelas “Dari Moe.”
Letter from 'Heaven'
Mary sempat terkejut, dalam tulisan online-nya, ia menyebutkan akan memperlihatkan ‘surat balasan’ itu kepada Luke suatu hari nanti. Ia juga menuliskan kalimat:

"Menerima surat semacam itu, mengingatkan aku akan kebaikan hati yang ada disemua orang dan betapa besarnya kebahagiaan yang disebabkan oleh sebuah tindakan kecil.” Ia menambahkan “tulisan ini aku tujukan kepada Moe di surga serta bagi seluruh petugas pos yang sedang bekerja dimanapun mereka berada.”

Setelah cerita Mary tersebar luas ke publik, akhirnya terkuak siapa yang membalas surat mereka itu. Seorang petugas kantor pos berusia 25 tahun bernama Zina Owens mengaku membuat surat balasan tersebut karena merasa tersentuh dengan surat Mary dan Luke.
Moe, semasa hidup
“Hatiku tersentuh saat membaca surat mereka, surat seorang anak yang kehilangan anjing kesayangannya, dan bagaimana rasanya jika kita kehilangan sesuatu yang sangat kita sayangi.” Owen menambahkan kalau surat putra Mary membuatnya terharu dan ia ingin sekali  membahagiakan si pengirim, tidak ada maksud lain, selain karena sayang.

Dan menjadi sesuatu hal yang sangat berarti bagi seorang ibu dan putranya yang tak akan pernah mereka lupakan.  (MY)