Pages

Subscribe:

July 13, 2015

Anda seorang High-Phobia?, Rumah Super-Modern ini tidak cocok untuk anda.


Casa Brutale - Rumah pinggir Jurang

Apa anda penah bermimpi memiliki rumah yang sangat modern, super-canggih mirip dengan rumah Tony Stark sang Iron Man?. Hmm, keren sekali, bukan?. Tapi bagaimana jika rumah tersebut berada dan dibangun dipinggir jurang?. Apa anda masih berminat?.

Dua orang Arsitek asal Yunani bernama Laertis Antonios Ando Vassiliou dan Pantelis Kampouropoulos dari OPA Works berhasil merancang sebuah hunian yang diberi nama Casa Brutale, Sebuah rumah yang dibangun tepat dipinggir jurang dan menghadap langsung ke Laut Aegea.


Keduanya menerapkan Beton Ekspos dan bentuk geometris kedalam rancangan yang beraliran Brutalist Style Architecture, yang terdiri dari struktur masif serta material industrial yang berkesan berat. Disamping itu, hunian ini juga menginterprestasi lingkungan disekitarnya yang terinspirasi oleh fungsi tanah yang terus tumbuh dan berkembang.

Keseluruhan bangunan dibangun menyatu dengan bebatuan yang ada di pinggir jurang.

Kaca bagian depan mempunyai view yang mengarah langsung ke laut dan jurang yang ada dibawahnya.

Bagian atap rumah (yang sejajar dengan tanah), dibangun kolam renang dengan salah satu sisi yang mengarah ke jurang terbuat dari kaca. Sehingga anda dapat merasakan sensasi kolam renang yang tanpa batas.

Serasa berada di puncak bukit.

View berada diatas jurang

Kolam renang diatas rumah memberikan cahaya alami ke ruang dalam dibawahnya, sekaligus berfungsi sebagai insulasi cuaca.

Karena posisi rumah yang berada dibawah tanah, dindingnya didesain mampu menahan tekanan tanah, juga mampu mendinginkan ruangan di siang hari dan menghangatkan di malam hari.

Interiornya di desain minimalis.

Terdapat lantai Mezzanine untuk ruang tidur.

Kolam renang diatasnya, memberikan cahaya air yang indah bagi ruangan dibawahnya.


Dari dalam rumah anda bisa menyaksikan penorama Laut yang sangat indah.


View kolam dari dalam ruangan!


nterior Ekspos Casa Brutale di malam hari. Kita tidak perlu khawatir ada yang mengintip kedalam rumah.

Vassiliou dan Kampouropoulos menyebut desain mereka sebagai “Translasi geometris dari Landscape” yang menciptakan Keseimbangan yang harmonis antara manusia dan tanah tempat tinggalnya. Saat ini Casa Brutale masih dalam tahap perencanaan dan belum dibangun. Tapi jika anda berminat dengan rumah di tepi jurang dengan view pinggir laut, mungkin tidak ada salahnya anda mencoba hunian yang berada di Laut Aegea, bernama Casa Brutale. (MY).