Pages

Subscribe:

July 9, 2015

Penyebab rasa sakit di Dada


Banyak orang dengan rasa takut nyeri dada bahwa mereka mengalami serangan jantung. Namun, ada banyak potensi penyebab sakit dada mendadak. Beberapa penyebab yang agak merepotkan sementara penyebab lain serius dan memerlukan bantuan profesional segera.

Serangan jantung atau Pelanggaran Miokard (MI) terjadi ketika otot-otot jantung mengalami penurunan pasokan parah atau berkepanjangan darah yang kaya oksigen. Serangan jantung ini disebabkan karena pembentukan gumpalan di arteri koroner. Rasa sakit setelah serangan jantung mendadak biasanya mirip dengan angina klasik, tetapi cenderung lebih parah dan berlangsung lebih lama (lebih dari 30 menit). Rasa sakit klasik digambarkan sebagai tekanan-seperti, meremas, penyempitan, mencekik, menghancurkan atau sakit ketat.

Lokasi rasa sakit di sebagian besar kasus adalah di tengah dada di bawah tulang dada. Rasa sakit lebih sering berada di bawah dua pertiga bawah tulang dada. Daerah yang paling umum berikutnya rasa sakit adalah bagian atas dari dada dan rongga perut. sakit jantung terjadi terutama di tengah dada, dan dokter sering menggunakan istilah "nyeri dada pusat retrosternal" sebagai biasanya dari serangan jantung.

Akhirnya, rasa sakit dari semua tiga wilayah memancarkan atas atau bawah untuk melibatkan seluruh dada, leher, tenggorokan, rahang bawah, gigi (merasa seperti sakit gigi) lengan dan bahu. Terkadang, rasa sakit yang dirasakan di pergelangan tangan, jari atau punggung.

Jika rasa sakit dirasakan hanya pada satu sisi dada dan bukan di tengah dada, itu kurang mungkin disebabkan karena serangan jantung. Jika pasien mampu menunjuk dengan jari untuk wilayah tertentu dari rasa sakit, itu tidak mungkin disebabkan karena serangan jantung.