Pages

Subscribe:

August 18, 2015

Jill the Reaper: Seorang wanita pembunuh misterius di London era 1800-an



Mary Pearcey aka Jill the Ripper
Mungkin sebagian dari kita tidak asing dengan tokoh Pembunuh legendaris asal London yang beraksi pada akhir 1800-an. Tapi tahukah kita dengan sosok berbahaya lainnya yang dikenal sebagai Jill the Ripper?.

Meski hingga saat ini sosok Jack the Ripper diyakini sebagai seorang pria bernama Aaron Kosminski, namun ternyata ada ratusan teori yang membahas perihal siapa sebenarnya sosok pembantai Sadis di London yang tega membunuh para korbannya dengan sangat sadis.

Mary Pearcey lahir pada 1866 dengan nama Mary Eleanor Wheeler dan menghabiskan masa hidupnya di London.
Foto Mary Pearcey
Ia kemudian berkenalan dengan seorang tukang angkut furniture bernama Frank Hogg yang istri dan anaknya dipercaya menjadi korban pembunuhan Pearcey.

Pada Oktober 1890, Istri Frank Hogg mengundang Pearcey makan siang.

Ilustrasi foto Mary Eleanor "Pearcey"
Sore itu, para tetangga melaporkan telah mendengar suara jeritan dari dalam rumah. Sesosok jasad wanita kemudian ditemukan didalam rumah. Pearcey juga dikabarkan terlihat tengah mendorong kereta bayi istri Hogg sementara si bayi ditemukan tewas setelahnya.
 
Ilustrasi kasus pembunuhan Jill the Ripper
Banyak yang menduga bahwa Pearcey adalah sosok Jack the Ripper sebenarnya, bahkan Sir Arthur Conan Doyle, sang pengarang Sherlock Holmes, berpendapat kalau Jack the Ripper bisa saja seorang wanita.

Alasan utama yang mendukung teori tersebut ialah bahwa pada masa itu seorang wanita yang berkeliaran di tempat umum dengan pakaian berlumuran darah, bisa saja disangka sebagai seorang bidan.

Jika kita mengacu pada kondisi Inggris saat itu, dimana gagasan bahwa pembunuh berantai yang ternyata seorang wanita sangat progresif saat itu. Sejauh ini yang kita ketahui bahwa Pearcey adalah Jill the Ripper dan hingga saat ini namanya masih tetap diidentikkan dengan tokoh pembunuh legendaris di London, Jack the Ripper!. (MY)