Pages

Subscribe:

August 21, 2015

Sekilas tentang perayaan Thanksgiving Day di Amerika



Happy Thanksgiving Day

Thanksgiving atau Thanksgiving Day adalah hari libur yang dirayakan setiap tahun di Amerika Serikat, Kanada dan Australia. Dirayakan sebagai ungkapan rasa syukur atas segala sesuatu yang seseorang miliki. Biasanya dirayakan bersama keluarga dengan makan malam bersama (hidangan yang disajikan adalah kalkun), parade atau football games.

Thanksgiving Day dirayakan berbeda-beda waktunya di setiap negara, di Amerika Serikat dirayakan kamis minggu ke-4 di bulan November. Di Kanada pada Senin minggu ke-2 di bulan Oktober sedangkan di Australia pada hari Sabtu minggu pertama di bulan Juni. Selain disebut sebagai Thanksgiving day, hari perayaan itu juga memiliki banyak sebutan lainnya seperti: Turkey Day, T-Day, Macy’s Day atau Yanksday.

Konsep dibelakang Thanksgiving day kemudian diadaptasi oleh beberapa negara lain seperti: August Moon Festival di  Cina, Tet Trung Thu di Vietnam, Succoth dirayakan oleh orang Yahudi, Kwanzaa di Afrika, Pongal di India dan Chusok di Korea dan masih banyak lagi di negara lainnya. Bedanya hanya pada tanggal, ritual dan kebiasaannya saja, tetapi alasan dari perayaan tersebut tetap sama. Sebagai ucapan rasa syukur atas rezeki yang sudah diberikan oleh sang Pencipta. (MY)

1 comments: