Pages

Subscribe:

December 16, 2015

Penjualan Tiket Pre-Orders 'Star Wars 7' berhasil mengumpulkan $100 juta!



Penjualan tiket Pre-Orders, Seri ke-7 Star Wars untung besar

Sejak Disney mengakuisisi Lucasfilm ditahun 2012, banyak yang berasumsi bahwa film Star Wars bakal menjadi makin Booming. Nama Star Wars yang mendunia sudah menghasilkan banyak uang serta mempunyai banyak fans disetiap generasi diseluruh dunia.  Meski belum jelas apakah Disney telah  membayar George Lucas sebesar $4 Milyar untuk hak cipta Star Wars, namun penjualan merchandise film Star Wars: The  Force Awakens, sendiri sudah menghasilkan $1Milyar saat penjualan #ForceFriday digelar.


Tim pemasaran film The Force Awakens telah bekerja sangat efektif dengan menghadirkan beberapa wajah baru seperti Fin dan Rey serta karakter lama seperti Han Solo dan Chewbacca. Tiap trailer yang diluncurkan pun mengundang antusias dan harapan para fans agar film arahan Sutradara Abrams ini mampu menghidupkan kembali keajaiban dari trilogy film sebelumnya. Untungnya, reaksi dari penayangan premiere film ini diseluruh dunia cukup sukses membantu film Star Wars 7 meraup keuntungan komersial yang menjanjikan.
Salah satu adegan difilm The Force Awakens
Variety memberitakan kalau penjualan tiket awal film The Force Awakens saat ini telah melampaui angka $100 juta, jauh melewati rekor film sebelumnya yaitu The Dark Knight Rises yang hanya meraup $25 juta. Ini artinya, Star Wars 7 secara resmi berhasil masuk dalam jajaran film berpenghasilan terbesar ditahun 2015, meski beberapa hari lagi baru akan rilis  diseluruh dunia.

Angka $100 juta diperoleh untuk penayangan menjelang tahun baru namun diperkirakan mayoritas penjualan itu untuk penayangan perdana minggu ini. Star Wars diprediksi akan mendominasi  bioskop-bioskop diseluruh dunia dalam beberapa minggu kedepan dan mungkin juga akan mengisi seluruh jadwal film di IMAX theater. Jika fans Star Wars semuanya menyaksikan film The Force Awakens, bisa jadi film ini akan menyamai rekor film sukses sebelmnya, Avatar yang meraup $760 juta untuk pasar Amerika Serikat saja.
Poster resmi film Star Wars The Force Awakens
Meski para pemerhati film masih ragu apakah Star Wars 7 bakalan sesukses film Jurassic World di awal penayangannya, namun The Force Awakens sudah berhasil  mencatat rekor penjualan terbaik dibulan Desember. Nah, sekedar informasi kalau tak satupun film yang pernah berhasil meraup $100 juta di awal penayangannya dibulan Desember, termasuk film Titanic, The Lord of the Rings, bahkan Avatar.  Meski belum bisa dipastikan kalau Star Wars 7 akan sesukses film-film besar sebelumnya, yang pasti pimpinan di perusahaan Disney bisa duduk santai tahun ini melihat keuntungan yang dihasilkan oleh penjualan Pre-Sales tiket Star Wars 7 minggu ini.

Star Wars: Episode VII – The Force Awakens akan tayang pada 18 Desember 2015, diikuti oleh Rogue One: A Star Wars Story pada 16 Desember 2016, Star Wars: Episode VIII pada 26 Mei 2017, juga ada film The Han Solo Star Wars Anthology pada 25 Mei 2018. Sedangkan untuk film Star Wars: Episode IX  dijadwalkan akan rilis pada 2019, dilanjutkan dengan film ketiga,  Star Wars Anthology di 2020. (MY)

0 comments:

Post a Comment