Pages

Subscribe:

January 6, 2016

Kumbang Titan – Serangga terbesar didunia ini mampu memutuskan jari anda!


Lihat perbandingan ukuran serangga ini dengan telapak tangan anak kecil

Jika anda takut pada serangga raksasa, maka anda harus lebih berhati-hati lagi dengan kumbang Titan raksasa ini, dimana capitnya yang kuat dan besar mampu memutuskan jari anda dengan sangat mudah!

Serangga kumbang raksasa ini berasal dari Amerika Selatan dan merupakan kumbang terpanjang yang pernah ada. Warga setempat biasanya menjadikan kumbang ini sebagai hewan peliharaan dan menjadi teman bermain bagi mereka. Faktanya, kumbang raksasa ini sudah ada dan mulai djual di toko hewan peliharaan diseluruh dunia.


Siapa sangka capit keras itu mampu memutuskan jari kita!
Kita harus ekstra hati-hati saat bermain dengan kumbang ini. Mengapa?, karena ketika warga setempat menguji kekuatan jepitan capit dari serangga ini dengan menyodorkan sebatang pensil, sang kumbang langsung mematahkan pensil tersebut menjadi dua bagian, hanya dengan sekali jepit.
Jari kita aja putus, apalagi jari yang lain? hehe..
Para ilmuwan mengatakan bahwa meskipun kumbang ini pada dasarnya bukanlah hewan yang agresif, tapi mereka tidak menganjurkan untuk meletakkan kumbang ini ditelapak tangan atau memegangnya karena kumbang ini mampu memotong jari kita jika mereka mau apalagi jika mereka merasa terganggu oleh kita.
Bayangkan, serangga ini menjadi hewan peliharaan kita dirumah?
Kumbang jenis ini panjang tubuhnya bisa tumbuh sampai tujuh inchi atau tujuh belas sentimeter dengan berat 4 Oz atau sekitar 100 gram. Larva kumbang ini juga bisa kita temukan di batang kayu yang sudah lapuk dimana warga setempat sering memakan larva tersebut yang katanya memiliki rasa yang enak en yummy! (bagi mereka, nggak tahu kalau saya,sih).

Nah, apa masih ada yang berani memegang kumbang raksasa ini atau ingin menjadikan mereka hewan peliharaan dirumah? (MY).

Source: funtimesnews.com