Pages

Subscribe:

July 15, 2016

Pokémon GO resmi menjadi game ponsel paling sukses dalam sejarah Amerika


Game Hape, Pokemon GO yang tengah digandrungi diseluruh dunia
Mobile games saat ini menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Sebut saja games seperti Candy Crush dan Clash of Clans merupakan games yang paling diminati saat ini menggantikan games dari mesin konsol seperti, Super Mario Bros atau Halo. Banyaknya uang yang bisa dihasilkan dari industri Mobile games, juga menarik minat vendor games terkenal semacam Nintendo untuk merilis mobile gamesnya yang berjudul Miitomo.

Saat ini, tengah booming game yang mengangkat kisah dari hewan-hewan di Pokémon. Meskipun gamenya sendiri pertama kali rilis lewat konsol Game Boy dibanding smartphone. Sayangnya, saat ini Pokémon tidak lagi terkenal lewat konsol game Nintendo, melainkan lewat mobile games berjudul Pokémon GO yang justru memulai debutnya lewat android serta iOS. Sejak pertama kali rilis hingga sekarang, banyak cerita unik yang terjadi diberbagai negara terkait pengalaman saat memainkan game Pokémon GO, ini. Contohnya kisah seorang remaja yang tanpa sengaja menemukan mayat saat tengah mencari Pokémon, juga ada kisah perampok yang berhasil memancing korbannya dengan game Pokémon GO. Hmm?.


Semua kejadian unik tersebut, berdampak pada keberhasilan game Pokémon GO, yang menurut majalah Forbes  sudah berhasil menjadi Mobile games terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. Setelah berhasil melampaui kepopuleran aplikasi kencan, Tinder, game Pokémon GO saat ini sudah berhasil meraih 20 juta user aktif hanya dalam waktu seminggu!.
Grafik yang menunjukkan kesuksesan game Pokémon GO
Meskipun game ini sempat terkena isu pencurian data privasi akun google penggunanya, namun hal tersebut tidak begitu mempengaruhi minat para penggunanya, bahkan para pemain Pokémon GO semakin banyak yang membanjiri akun instagram mereka dengan gambar lokasi terbaru dimana mereka menemukan hewan-hewan Pokémon.
Tampilan game Pokémon GO di smartphone
Saat ini sepertinya penggiat Sosial Media juga sepertinya terbagi, antara kelompok yang sudah ‘kecanduan’ dengan game ini dengan kelompok yang memang tidak berminat dengan game tersebut. Meskipun begitu, tak bisa dipungkiri kalau memang game Pokémon GO menjadi game paling sukses saat ini. Jadi jangan heran, jika nanti kita menemukan ada orang yang sedang berlarian kesana kemari sambil terus memperhatikan handphone mereka, tanpa memperdulikan bahaya yang bisa terjadi akibat kurang fokus pada keadaan sekitarnya. Semua itu agar mereka bisa mengumpulkan dan menangkap Pokémon lebih banyak lagi. Bahkan kabarnya ada yang bela-belain sewa Ojek online, naik kereta api, dan Lompat pagar tertangga untuk mengejar hewan Pokémon dalam game tersebut. Nah, pasti kamu juga, begitu yaa?

Oke, gaes. Sudahkah kamu menginstall game Pokémon GO di hape kamu...?(MY).

0 comments:

Post a Comment