Pages

Subscribe:

October 18, 2016

Sebelum mengarang ‘Alice In Wonderland,' Lewis Carroll sempat mengambil foto-foto "Aneh" ini

Siapa sih yang tidak kenal dengan kisah “Alice in Wonderland”, karya Novelis ternama Lewis Carroll?. Kisahnyapun sudah beberapa kali diangkat ke layar lebar, bahkan film Alice in Wonderland sempat meraih sukses luar biasa di tahun 2010 lalu dengan meraup pendapatan diatas $ 1 Milyar!.

Sukses dari Novel “Alice in Wonderland”, tidak lepas dari kepiawaian sang penulis yang bernama Charles Lutwidge Dodgson atau yang lebih dikenal dengan nama Lewis Carroll, dalam merangkai alur kisah fantasi yang luar biasa, yang mungkin menjadi inspirasi dari novelis fantasi saat ini, seperti J.K. Rowling.
Lewiss Carroll


Tapi tahukah kita, kalau sebelum Lewis Carroll memulai karir sebagai seorang penulis, ia lebih dikenal sebagai seorang fotografer profesional dengan menjalankan usaha studio Fotografi miliknya. Berikut foto-foto karyanya, yang dilansir dari Dangerousminds.net

Antara tahun 1856 dan 1880, Carroll mendedikasikan dirinya dibidang fotografi.

Menurut catatan, Selama periode tersebut, Carroll setidaknya telah menghasilkan sekitar 3,000 foto.


Jumlah itu mungkin tidak terlalu Wow! Pada saat ini, tapi pada zaman itu, sangat sulit bagi seseorang untuk memotret dan mengembangkan foto dalam jumlah sebanyak itu.


Dari seluruh koleksi foto yang dihasilkannya, hanya 1,000 foto yang masih bertahan hingga saat ini.


Meskipun foto-foto tersebut diambil oleh seorang pengarang buku Anak yang sangat terkenal, namun nuansa misteri dan horor tidak bisa dihilangkan dari karya-karya tersebut.


Sebagian besar foto yang dihasilkan oleh Carroll, berupa foto sosok anak perempuan. Namun ada juga beberapa foto koleksinya dengan tema lain, seperti: bangunan tua, boneka, anjing, keluarga, patung, dan pepohonan.


Pada 1880, Carroll merasa kesulitan menjalankan usaha Fotografinya, sehingga ia berhenti dan mulai meniti karir sebagai penulis.


Bertahun-tahun bekerja sebagai fotografi, bukanlah kegagalan besar bagi Carroll. Suatu hari saat sedang memotret, ia bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Alice Pleasance Liddell, yang kemudian menginspirasinya menciptakan tokoh Alice di buku Alice in Wonderland.



Foto-foto diatas memang terlihat agak sedikit Creepy. Meskipun Carroll menganggapnya sebagai sebuah karya seni, namun foto-foto diatas mampu membuat tidur anda tidak nyenyak. (MY).