Pages

Subscribe:

July 13, 2018

Karakter lama dan baru akan saling bertarung di film reboot: Mortal Kombat!


Mortal Kombat akan dibuat ulang lagi oleh Warner Bros dan New Line.
Baru-baru ini Warner Bros telah mengumumkan beberapa karakter yang akan muncul difilm Mortal Kombat (MK) yang akan dibuat ulang alias di-reboot. Nah, bagi generasi 90-an tentunya tahu kalau pada zaman itu ada dua game pertarungan yang paling terkenal, yaitu: Street Fighter dan Mortal Kombat!. Kalau pada waktu itu game Street Fighter memukau para gamers dengan visual cerah dan berwarna, Mortal Kombat malah tampil dengan visual yang agak gelap, berdarah-darah, dan sangat brutal. Dua ciri khas games tersebut nyatanya ikut terbawa juga dalam film layar lebar mereka.  Street Fighter the Movie (1994) hadir dengan kisah yang agak biasa dan mudah ditebak, sementara Mortal Kombat tampil dengan visualisasi menarik dan adegan perkelahian yang memukau pada saat itu.
Salah satu adegan di film Mortal Kombat (1995) menampilkan Rayden dkk.
Meskipun hasil dan respon penonton tidak semaksimal yang diharapkan, namun adegan fight-nya boleh dibilang sukses membuat penonton menarik nafas. Kedua film adaptasi dari video game itu juga sempat menuai kritik, tapi MK agak lebih baik dalam perolehan Box Officenya. Mortal Kombat berhasil meraup $122 juta dengan biaya produksi $18juta sedang Street Fighter memperoleh $99juta dengan budget $35juta. Mortal Kombat juga menjadi film yang lebih berkesan dibanding Street Fighter. Sayangnya, kesuksesan Mortal Kombat harus berakhir dengan dirilisnya film kedua yang berjudul Mortal Kombat: Annihilation. 

Salah satu adegan di film Mortal Kombat Annihilation (1998), menampilkan pasukan Shao Khan
Dan sekarang, setelah absen selama 20 tahun, Warner Bros. Dan New Line saat ini sedang bersiap untuk membawa kembali film Mortal Kombat kelayar lebar. Selain karakter lama Mortal Kombat yang sudah kita kenal, beberapa karakter baru juga ditampilkan untuk me-refresh film ini, dan berikut nama-nama karakter yang akan dimunculkan di film reboot, Mortal Kombat:

COLE TURNER
Pria usia 30 tahunan. Salah satu karakter baru difilm ini. Cole, adalah seorang petinju sekaligus seorang single father. Ia sangat menyayangi putrinya melebihi apapun. Ia merupakan sosok yang pantang menyerah dalam situasi dan kondisi apapun.

KANO
Merupakan karakter lama, seorang pria usia 30 tahunan. Seorang mantan anggota Pasukan Khusus Australia yang beralih profesi menjadi pemburu bayaran. Ia seorang yang arogan dan tidak sabaran, namun begitu, Kano adalah seorang petarung yang hebat.

SONYA BLADE
Merupakan karakter lama, seorang wanita usia 30 tahunan. Cantik dan cerdas, wanita berambut pirang ini juga seorang penulis yang sedang meneliti tentang ramalan di turnamen Mortal Kombat. Sonya-lah yang merekrut Cole yang kemudian ikut bergabung bersama anggota tim lainnya. Hal itu pula yang membuat Sonya sempat mendapatkan medali dalam sebuah turnamen.

JIN/ LORD RAIDEN
Remaja berusia 14 tahun. Seorang Dewa dan pelindung abadi bagi Bumi, Dialah pemimpin dan mentor bagi semua petarung asal Bumi yang ikut bertarung di dunia Underworld.

MILEENA
Wanita berusia sekitar 25-35 tahun. Dengan penampilan yang sexy dan menawan, Mileena merupakan salah satu petarung dari kubu Outworld. Mengenakan baju ketat yang sexy dan sepatu boot tinggi serta kerudung yang menutupi hidung dan wajahnya.

JACKSON "JAX" BRIDGES
Pria berusia 30-40. “Jax”, seorang pasukan militer sekaligus tentara bayaran yang sempat kehilangan kedua tengannya dalam sebuah misi. Saat ini, Jax yang telah dipersenjatai dengan dua tangan bionik-nya bergabung bersama Sonya dan Cole untuk melawan dunia Outworld.

LIU KANG
Pria berusia 20-35 tahun. Seorang petarung Ninja dari pasukan Bumi yang terkenal dengan jurus bola api dan tendangan “Sepeda” andalannya.

KUNG LAO
Pria berusia 20-35 tahun. Biksu yang bisu ini adalah saudara seperguruan Liu Kang di Biara Shaolin. Memiliki Topi dengan sisi sekelilingnya bermata pisau, menjadikan Kung Lao, petarung Bumi yang cukup ditakuti didunia Outworld.

SHANG TSUNG
Pria yang tidak diketahui usianya ini, adalah seorang penyihir sakti dari Pasukan Outworld. Ia memiliki jurus dari energi kegelapan serta mampu merubah dirinya menjadi siapapun yang ia inginkan.

DRAHMIN
Pria berusia 25-35 tahun. Petarung ini mengenakan topeng dewa iblis Oni pada wajahnya.  Tubuhnya dilapisi oleh lipatan kulit yang sangat keras. Sebuah alat pemukul berduri yang menggantikan fungsi salah satu tangannya.

KABAL
Pria berusia 25-35 tahun. Seorang pembunuh dari dunia Outworld yang jahat, Kabal mengenakan rompi tempur berwarna hitam serta jas terusan. Wajahnya ditutupi  oleh semacam topeng masker yang cukup menyeramkan. Ia juga memiliki dua pedang yang memiliki pengkait tajam

NITARA
Wanita berusia 25-35 tahun. Seorang Vampire berambut hitam dari dunia Outworld.  Memiliki  sepasang sayap kelelawar dikedua pundaknya. Ia merupakan petarung yang selalu haus akan darah.

REIKO
Wanita berusia 25-40 tahun. Seorang jenderal dari dunia Outworld yang mengenakan jubah besi dan mata yang putih menyala

THE OVERSEER
Pria berusia 80 tahunan.  The overseer adalah penjaga di Clock Tower dan medan latihan yang menjadi rumah bagi para petarung Bumi, dan usianya memang sangat tua.

EMILY
Gadis berusia 12 tahun ini suka berkelahi, tegas dan kelihatan bijaksana dibanding usianya sendiri.

SOPHIA
Wanita berusia 60 tahunan ini adalah ibu tiri Cole yang sangat cerdas dan pengertian.  Sophia jugalah yang menampung Emily serta beberapa pengawalnya.

JESS
Wanita berusia 30-35 tahun yang merupakan saudari tiri Cole, ini menganggap Cole sebagai  sosok egois dan ayah yang buruk. Jess tinggal bersama Sophie dan Emily.

Dari deskripsi para tokoh diatas, kita bisa menarik kesimpulan kalau film Mortal Kombat nantinya akan fokus pada kisah Cole Turner, yang secara tidak sengaja harus mengikuti turnamen. Disamping itu film ini juga akan menghadirkan Saudari, ibu tiri, dan saudari tiri dari Cole yang sepertinya mereka semua akan terlibat dalam konflik keluarga. Selain itu, sepertinya akan ada perubahan yang signifikan dari film Mortal Kombat sebelumnya (1995), yang Cuma fokus pada beberapa karakter utamanya seperti Liu Kang, Johnny Cage, dan Sonya Blade.
Karakter Rayden, Liu Kang, Kitana, Sonya Blade, dan Johnny Cage difilm Mortal Kombat (1995)
Dilihat dari deskripsi karakter film diatas, sepertinya WB akan menampilkan Raiden sang dewa petir,  dalam usia remaja berusia 14 tahun.  Dewa pelindung Bumi ini, biasanya tampil dalam wujud pria dewasa. Tidak hanya itu, Sosok Sonya, juga dibuat berbeda dalam film ini. Sonya nantinya digambarkan sebagai seorang penulis cerdas yang sedang meneliti cerita ramalan dari turnamen Mortal Kombat. Sedangkan karakter lainnya seperti Liu Kang , Kung Lao, Mileena, Jax dan Shang Tsung masih sama dengan karakter aslinya.
Sonya Blade di film Mortal Kombat (1995)
Sayangnya kita tidak melihat beberapa karakter iconic lainnya dari game Mortal Kombat, yaitu Johnny Cage, Sub-Zero, dan Scorpion. Mungkin pihak Studio belum membeberkan semua pemain dalam film reboot ini, tapi jika memang Sub-Zero dan ninja-ninja mistis lainnya tidak ada yang tampil, mungkin sebagian fans MK, akan kecewa. Nah, kita tunggu aja kabar selanjutnya, ya gaes.? (MY).