Pages

Subscribe:

December 9, 2011

10 alur cerita film yang membosankan


Begitu banyaknya film yang diproduksi oleh Hollywood setiap tahunnya, tidak heran jika alur cerita membosankan yang sering ada di tiap-tiap film sering dibuat ulang atau ditiru kembali berkali-kali. Ketika kebanyakan film sudah kehilangan unsur cerita seru yang sulit ditebak, ternyata ada beberapa yang masih menyisipkan ide yang orisinil pada film mereka. Inilah daftar film dengan alur cerita yang begitu membosankan. 
Keahlian yang kurang.

Saya yakin banyak dari kita kurang memperhatikan bagaimana jagoan dalam film, meski sudah dikepung oleh lusinan penjahat bersenjatakan M16, tidak akan pernah terluka atau tertembak dan selalu berhasil menghindari peluru dengan cara berlari atau dengan bersembunyi dibelakang meja atau tembok. Entah karena sang jagoan sangat amat jago sekali ataukah para penjahatnya yang kurang terlatih. nggak percaya? Coba deh nonton semua film “James Bond”, atau aksi Ethan Hunt menghindari peluru di film Mission Impossible”.
Ethan Hunt (Tom Cruise) di film Mission Impossible III
Lihat aja di film: James Bond, Die  Hard, Captain America, Reservoir Dogs, Inglourious Basterds, dan Mission Impossible.

Hacker Komputer yang Super Jenius
Bagaimana bisa dalam banyak film, sangat gampang sekali menemukan para Jenius peretas komputer?. Mereka dengan mudahnya mencari seorang jenius ahli komputer semudah mencari tukang service Laptop. Hal yang paling sulit dipercaya adalah: hacker tersebut dapat membobol sebuah sistem jaringan dalam hitungan detik (seperti misalnya: Sistem Robot Alien, sistem jaringan pemerintah, sistem keamanan Negara, sistem matrix dan sebagainya). Biasanya dalam sebuah scene film diceritakan saat-saat menegangkan dimana seorang hacker yang lagi mengetik secepat kilat (bahkan nggak perlu pakai mouse, Chuy!) dan dalam hitungan detik berhasil membobol sistem komputerisasi canggih sambil berkata “Done”.
Hacker dalam cerita di film
Coba dilihat di film: Transformers Revenge of The Fallen, Transformers Dark of The Moon, Surrogates, The Italian Job, Swordfish, The Matrix, dan Tron Legacy. 




Dikira sudah mati…Eh, ternyata belum.!
Memang tidak gampang menghabisi seorang pembunuh sadis yang bersenjatakan kapak, gergaji mesin, senjata api atau pisau tajam? Sama halnya dengan jagoan yang ternyata bisa hidup kembali setelah mereka dibunuh oleh sang penjahat. Paling membosankan yaitu adegan film dimana sang pembunuh berantai yang gila tiba-tiba hidup dan berdiri tepat dibelakang sang jagoan, dan anehnya lagi sang jagoan malah nggak sadar kalau si pembunuh bangkit kembali, dan akhirnya berhasil membunuh balik si Jagoan. Hmm, makanya saran buat para jagoan-jagoan di film, kalau mau menghabisi penjahat, yaa, sekalian aja habis dibunuh, yaa, sekalian disiapkan acara tahlilannya, kek, atau undang pihak kepolisian untuk langsung mengotopsi si penjahat.
Michael Myers di film Halloween
Adegan semacam itu bisa dilihat di  film-film: Halloween, Friday The 13th, Terminator, dan Saw.

Suara misterius yang sering terdengar di balik kegelapan
Adegan ini mungkin sudah dipakai ratusan kali dan selalu melibatkan karakter yang tidak terlalu penting bingits dalam film, dimana sang produser film tidak sungkan untuk mematikan tokoh ini diawal film dan membuat alur kisah pembunuhan mulai berjalan. 

Hanya di film-filmlah kita bisa menemukan karakter yang naif serta lugu sedang mengangkat alisnya dan berjalan meraba-raba dalam sebuah ruang yang gelap atau di tengah hutan untuk mencari “suara misterius” yang didengarnya. Umumnya,sih, hal paling masuk akal yang kita lakukan dalam kondisi seperti itu adalah lari menjauh dari asal suara untuk mencari aman, tapi lain halnya dengan orang-orang ini. Adegan selanjutnya adalah karakter lugu itu malah memanggil “Hello?” didalam kegelapan seolah-olah mengharapkan Freddy Krueger tiba-tiba muncul dari kegelapan sambil mengayunkan cakar pisaunya yang tajam sambil berkata “Hello, it,s me!”. Tentu dalam kondisi ini, karakter tersebut akan terlihat seperti orang bodoh yang pantas mati.
Freddy Krueger di film Nightmare on Elm Street
Nah adegan itu bisa kita saksikan di film: Nighmare On Elm Street, Friday The 13th, When A Stranger Calls, dan House of Wax.
 
Ngomong dulu, baru Tembak!
Banyak sudah film-film hollywood yang memperlihatkan adegan dimana sang penjahat berhasil mengalahkan si jagoan dan membuatnya jatuh lemas dilantai. Kenyataannya dalam situasi seperti itu, Si Penjahat tinggal menembak mati si Jagoan, Dorr!. film habis dan penjahat akhirnya menang. tapi di film malah sebaliknya, Boro-boro si penjahat langsung menghabisi si jagoan, eh, dia malah ngajak ngobrol dulu. Biasanya si penjahat ngomong begini pada sang jagoan: ”Aku telah lama menunggu Saat seperti ini dan sekaranglah semua ini akan  berakhir”, selanjutnya ”Whuussh!” sang jagoan berhasil sehat dan bangkit kembali dan malah balas menyerang si penjahat. "Haddeh, capek deh" Manfaatkan kesempatanmu wahai penjahat, semoga lain kali beruntung!

Adegan ini bisa kita lihat di film: The Incredibles, Transformers Dark of The Moon, Austin Powers, James Bond, Bourne Franchise, Mission Impossibble.

Orang yang 'nggak penting bangets'
Beberapa film Hollywood memasang karakter culun untuk membuat film tidak terlalu membosankan. Contoh misalnya: di Film Bridget Jones, tokoh utamanya punya teman yang Gay, terus aktris Cameron Diaz di film “Something About Mary” punya teman seorang wanita tua yang kulitnya hitam akibat kelamaan berjemur, Kelompok Cowok di Film “Hangover” punya Zach GAlifianakis yang culun, film Harry Potter punya Si bodoh Neville Longbottom dan bahkan karakter Napoleon Dynamite yang sudah aneh dari sananya punya teman mexico bernama Pedro. Sepertinya dalam film, keseimbangan dalam persahabatan tidak akan tercapai jika semua orang dalam kelompok tersebut adalah orang cerdas dan sempurna. Umumnya, ada hal baru dari beragam Ciri khas komedi, tapi beberapa film meraup sukses justru karena adanya tokoh 'nggak penting banget' dalam alur ceritanya.
Dapat dilihat difilm: The Hangover, Napoleon Dynamite, There,s Something About Mary, Diary of Wimpy Kid, Harry Potter.
Bencana Alam hanya terjadi di kota-kota besar.
Ada banyak film yang bercerita tentang Bencana Alam, beberapa mencetak hits dan sebagian tidak laku, tapi bukan itu Masalahnya. Poin pentingnya ialah banyak film bencana alam tersebut hanya terjadi di kota-kota besar metropolitan sekelas New York dan Los Angeles. Kenapa sih, King Kong tidak menyerang kota Texas?, ataukah Kapal induk Alien kenapa tidak mendarat di Bekasi, misalnya?, Kenapa juga Asteroids tidak melintas di langit Zimbabwe, misalnya? atau Mengapa Optimus Prime dan Megatron tidak berperang di depan halaman Gedung DPR? Ada banyak pertanyaan "Menagapa?", yang bisa dijawab oleh para produser film. "It's All about the money..".
adegan di film "2012"
adegannya dapat disaksikan di film: Godzilla, King Kong, Armageddon, Deep Impact, Transformers, Spiderman, Cloverfield, Independence Day, I Am Legend, Ghostbusters, The Day After Tomorrow, 2012.

Jatuh dari Gedung Tinggi dan selalu saja mendarat diatas mobil
Pada banyak film dimana seseorang ingin melompat dari atas gedung, baik itu karena ingin menyelamatkan diri, didorong oleh orang lain atau bahkan dalam percobaan bunuh diri, yang terjadi adalah, mereka pasti dan selalu saja bisa mendarat di atas kap mobil yang terparkir sempurna. Bukannya terjun dari atas gedung tidak menakutkan, tapi efek suara dan kekuatan yang ditimbulkan dari benturan akan berlipat ganda saat bunyi benturan terdengar ketika orang jatuh di atas mobil. Ratio adegan orang jatuh dari atas gedung dan mendarat di mobil sekitar 1 : 4 pada film action.
Coba aja di cekidot di Film: Kick Ass, Devil, The Happening, Dark Knight, Fast and Furious 7 dan beberapa film action lainnya.
Melewati Sistem keamanan Bandara dengan mudahnya.
Di sebuah film romatis, sering kita lihat adegan diman sepasang kekasih saling berselisih karena suatu masalah atau alasan tidak masuk akal. Tapi saat filmnya akan selesai, tiba-tiba si pria lalu menyadari betapa bodohnya ia menyikapi permasalahan yang ada. si Pria selanjutnya bergegas kembali ke bandara di saat segalanya sudah terlambat. Si pria lalu berlari untuk menyatakan cintanya kembali dan meminta maaf beberapa menit sebelum pesawat si cewek berangkat. Nah, adegan di bandara inilah yang perlu kita lihat. Di bandara dengan sistem keamanan sangat ketat, mereka selalu saja bisa melewati Semua pos penjagaan yang ada meski tanpa tiket atau mereka biasanya membeli tiket lagi  dengan harga yang nggak masalah buat mereka), kerumunan yang padat, petugas security, atau ikut antri hanya untuk bertemu pasangannya.
Lihat di hampir 95% film romantis.

Adegan Jagoan berjalan dalam adegan lambat saat terjadi ledakan.
Akhirnya sang pahlawan dalam film berhasil mengalahkan sang penjahat dan betul, dia akan memperlihatkan aksi super kepahlawanannnya sampai seluruh duniapun tidak bisa apa-apa untuk menghentikannya. Untuk menambah efek itu, ledakan besar pun dibuat di belakang sang jagoan (entah itu mobil yang meledak dalam film memakai bahan baker pesawat jet yang bisa membuat mobil-mobil terbang 50 kaki ke udara, atau apalah itu) dan kita tidak akan melihat sang jagoan berkedip atau khawatir sedikitpun. Tidak peduli dampak suara ledakan yang bisa merusak pendengaran ataukah panas yang bisa membakar bulu mata, sang jagoan kita akan terus melangkah dalam adegan lambat dengan gaya sekeren mungkin diiringi dengan musik latar permainan gitar rock yang keras atau efek musik lainnya yang tidak kalah berisiknya.
Lihat difilm  : X-Men Origins: Wolverine, Desperado, The Dark Knight, Terminator

1 comments:

  1. hahaha bener bro, tapi kenapa kamu bro. lagi datang bulan ya. buakakaka sorry canda aja kok

    ReplyDelete