Pages

Subscribe:

January 16, 2020

10 cerita horor misteri ini, benar-benar terjadi lho. Simak Kisahnya!

Cerita horor misteri yang jadi inspirasi film-film horor di Hollywood

Berbagai kisah menyeramkan pastinya selalu menjadi perhatian para netizen. Namun masih ada juga yang menganggap cerita horor itu sebagai mitos belaka atau semacam urban legend. Kurangnya bukti nyata, menyebabkan berbagai kisah horor itu hanya menjadi sebuah cerita pengantar tidur atau bahan referensi dari sineas film horor di hollywood.

Kejadian menyeramkan yang menjadi misteri dan bahan diskusi di dunia maya-pun ada bermacam-macam. Dari penampakan hantu, suara aneh dari dunia lain, benda-benda yang bergerak dengan sendirinya, dsb.

Nah, gaes, berikut adalah 10 cerita horor misteri yang benar-benar terjadi diluar sana. So, langsung saja kita cek satu persatu.



10. Jangan buka pintunya
Misteri tulisan di secarik kertas
Seorang tamu hotel terkejut saat ia menemukan catatan pada secarik kertas diatas meja nakas kamarnya yang bertuliskan “Jangan membuka pintu yang terkunci!, jangan percaya suara bisikan yang muncul. Pergilah!, sesegera mungkin..”.

Amy Jones, nama tamu hotel itu. Ia menemukan catatan tersebut saat menginap di hotel Edinburgh pada Desember 2014 yang ia kira merupakan catatan yang ditinggalkan oleh tamu yang menginap sebelumnya di kamar itu.

Bukannya takut, Jones malah memotret kertas itu dan mengunggahnya diakun twitter miliknya. Setelah itu ia lalu pergi tidur dengan posisi ranjangnya menghadap langsung ke pintu terkunci yang ada disudut kamar. Esok paginya ia terbangun dan langsung menulis status di twitter yang menyatakan kalau ia masih hidup dan tidak mendengar suara bisikan apapun di kamarnya semalam.

9. Pemuja Setan
Aksi Para pemuja setan yang sering mengorbankan hewan ternak
November 2019, saat itu telah diterima laporan bahwa seekor domba ditemukan mati dalam kondisi yang tidak wajar di wilayah New Forest, Hampshire. Di jasad domba tersebut ditemukan gambar pentagram, salib terbalik dan angka 666 yang digambar dengan cat. Domba itu mati dengan cara ditikam. Tak berselang lama dari insiden tersebut, seekor lembu muda dan dua ekor anak sapi juga ditemukan mati dengan luka tikaman yang sama di wilayah Bramshaw dan Linwood.

Saat polisi datang dan mulai melakukan investigasi, mereka menemukan fakta lain kalau gambar salib terbalik dan angka 666 juga ditemukan di pintu gereja St.  Peter di  Bramshaw.  Wilayah New Forest memang dikenal sebagai wilayah dimana praktek sihir dulunya terjadi namun penduduk lokal selama ini tidak pernah mengalami kejadian mistis sebelum insiden domba mati itu terjadi. Warga setempat sangat terganggu dengan kejadian tersebut dan berharap polisi bisa menemukan pelakunya agar warga tenang.

8. Ditarik ke dalam tanah
Setiap kompleks Pemakaman pastinya menyimpan berbagai kisah misteri
Matahari baru saja terbenam saat peristiwa itu terjadi pada 29 Desember 2016. Seorang wanita tua berusia 64 tahun, Joanne Cullen saat itu berziarah ke makam orang tuanya di lokasi pemakaman Long Island. Setibanya di lokasi, ia menemukan besi rusak yang bengkok didekat batu nisan sebuah makam. Ia lalu berhenti untuk memperbaiki besi itu dengan cara meluruskannya kembali. Tiba-tiba tanah yang ia pijak amblas kebawah, menarik tubuhnya masuk kedalam tanah hingga batas pinggang.

Insiden yang tiba-tiba itu membuatnya hilang keseimbangan dan terjatuh. Kepalanya menghantam batu nisan dan mematahkan satu giginya. Ia lalu berpegangan pada sisi batu nisan dan berteriak minta tolong meskipun tak ada seorangpun yang mendengar teriakannya.

Setelah berusaha sendiri, ia pun berhasil merangkak keluar dari tanah kuburan itu. Cullen lalu bergegas pulang dan tidak ingin lagi berkunjung ke pemakaman tersebut. Ia kemudian menyewa pengacara untuk mengajukan tuntutan terhadap pemilik areal pemakaman yang sudah menyebabkan trauma dan mimpi buruk akibat insiden yang menimpa dirinya.

7. Terperangkap
Tak hanya faktor teknis yang bisa menjadi penyebab kecelakaan didalam lift
Awal 2019, seorang wanita tertidur dalam pesawat dengan rute tujuan menuju Toronto. Saat ia terbangun, pesawat yang ia tumpangi sudah dalam kondisi kosong, gelap dan malam telah larut. Beruntung, ia bisa membuka pintu pesawat secara manual dan diselamatkan oleh kru lapangan di bandara.

Kejadian yang lebih menyeramkan juga terjadi di belahan dunia lain. Xi’an seorang wanita asal Cina, terjebak dalam sebuah elevator pada akhir Januari 2016 lalu setelah teknisi gedung tiba-tiba mematikan elevator dan membiarkan Xi’an terjebak di lantai satu gedung rusun tempat ia tinggal.

Celakanya, para teknisi baru kembali mengecek kondisi gedung sebulan kemudian dan menemukan mayat Xi’an yang sudah membusuk dalam elevator. Saat ditemukan, jasad wanita itu dalam kondisi kedua tangan sedang terangkat keatas, seolah-olah sedang berusaha membuka pintu elevator. Para teknisi gedung dinyatakan bersalah oleh pengadilan karena saat kejadian tidak memeriksa elevator dengan membukanya melainkan hanya berteriak memanggil orang-orang yang kira-kira masih didalam elevator. Saat tidak ada jawaban balasan, mereka langsung mematikan elevator dan pergi merayakan pesta malam tahun baru.  

Korban yang mengalami keterbelakangan mental itu bermarga Wu. Keluarganya sempat melaporkannya saat ia hilang namun ironisnya mereka tidak berusaha melakukan pencarian didalam maupun diluar gedung.

6. Sepasang hantu 
Soong Rui-xiong (60) serta pengalaman mistisnya mendaki gunung
Pada 10 November 2019, Seorang pria berusia 60 tahun bernama Soong Rui-xiong dikabarkan pergi dari rumahnya untuk mendaki gunung Pingtung. Saat keluarganya tahu kalau ia belum pulang, mereka lalu melakukan pencarian selama 10 hari hingga akhirnya seorang warga desa menemukan dan mengantarkan Soong ke pos polisi terdekat.

Soong lalu bercerita tentang pengalamannya selama ia “hilang”. Saat itu ia sedang mendaki tebing dan kacamatanya terjatuh dan hilang. Ditengah kebingungan, Soong kemudian menemukan sebuah gua dalam perjalanan ia pulang. Selama beberapa hari ia tinggal dalam gua itu sebelum tersadar bahwa ia akan mati jika tidak memiliki rencana untuk bertahan hidup. Ia menambahkan bahwa ia minum dari aliran air dan makan dedaunan setelah persediaan makanannya habis saat ia turun meninggalkan gunung.

Saat diwawancara, Soong juga bercerita tentang sepasang hantu yang ia temui di luar gua dan menemaninya berjalan kaki selama dua jam. Soong percaya sepasang hantu itu adalah arwah leluhur dari bangsa Taiwan. Kedua hantu itu tiba-tiba menghilang saat soong menemukan jalan utama yang menuntunnya menuruni gunung.

5. Disembuhkan oleh Hantu
Diane Berthlot dan suami
Diane Berthlot merasakan sakit yang sangat pasca operasi kandung empedu yang ia jalani. Selama beberapa bulan ia menjalani banyak proses pengobatan termasuk pemberian antibiotik untuk mengobati luka infeksinya. Tahun 1975, saat dalam kondisi sakit, ia lalu memutuskan untuk pergi berlibur ke Norfolk. Ketika berada disana ia pun singgah di sebuah gereja yang terletak di desa Worstead untuk beristirahat sejenak.

Saat sedang duduk dalam gereja, suami dan anaknya berkeliling dan mengambil foto beberapa sudut interior gereja. Diane merasa tidak enak badan, ia pun menundukkan kepalanya dan berdoa atas kesembuhannya. Ia tiba-tiba merasakan getaran aneh disekujur tubuhnya dan rasa hangat yang nyaman. Ajaibnya, enam bulan kemudian, Diane merasa kalau ia sudah sehat dan sembuh total.

Pada suatu hari, suaminya memutuskan untuk mencetak foto-foto saat mereka berkunjung ke gereja Worstead dan alangkah terkejutnya keluarga Diane saat mereka melihat satu persatu foto hasil jepretan sang suami. Di salah satu foto terlihat seorang wanita berkerudung mengenakan baju kuno zaman dulu sedang duduk tepat di belakang Diane di dalam gereja. Diane lalu menyimpulkan kalau sang wanita misterius itulah yang menyembuhkan dirinya.

Bersama suami, Diane lalu berkunjung kembali ke Worstead, dan memperlihatkan foto misterius itu kepada Vicar (petugas gereja). Petugas gereja lalu bercerita kalau sosok yang ada difoto tersebut adalah wanita yang dikenal dengan julukan “White Lady”. Ia adalah seorang “dukun” yang hidup disana ratusan tahun yang lalu. Legenda menceritakan kalau pada suatu hari seorang pria memanjat menara lonceng sebuah gereja dimalam natal tahun 1830. Pria itu berteriak menantang kalau ia tidak takut dengan White Lady dan akan menciumnya jika ia menampakkan diri. Saat teman pria itu menemukannya beberapa jam kemudian, pria itu sedang terduduk di pojok menara dan berbisik sendiri “Aku melihatnya”. Tak lama kemudian, pria itupun tewas tiba-tiba.

4. Kelebihan yang diragukan
Praktek Exorcism sudah dilakukan sejak awal 1900-an
Bagi banyak orang, Helen Duncan merupakan seorang pembohong besar yang mengaku sebagai orang yang mampu memprediksi kejadian dan berkomunikasi dengan makhluk halus. Sepanjang tahun 1920-an Duncan mendirikan usaha jasa pengusiran roh jahat dan menciptakan zat pengusir hantu (ectoplasm). Namun sayangnya aksi Duncan dan roh pembimbingnya yang bernama ‘Peggy’ menjadi bahan ejekan masyarakat sekitar dan cuma segelintir orang yang mau menggunakan jasanya.

Hingga pada November 1941, Duncan menggelar prosesi pengusiran roh dan mengaku telah mendatangkan arwah seorang pelaut yang sedang berlayar dengan kapal HMS Barham.  Artinya, Duncan sudah terlebih dulu tahu kalau kapal tersebut sudah karam di tengah laut sebelum beritanya diumumkan. Meski begitu, tak semua orang percaya dengan perkataan Duncan, termasuk seorang peneliti yang yakin kalau Duncan cuma menyebarkan berita bohong demi mencari tambahan uang untuk kemajuan usahanya. Hal ini pula yang menyebabkan pihak berwenang di Inggris menangkap dan memenjarakan Duncan dengan tuduhan praktek sihir. Ia dijatuhi hukuman penjara selama 9 bulan.

Uniknya, beberapa paranormal diluar sana percaya kalau Duncan adalah benar seorang paranormal dan punya kelebihan mistis. Beberapa diantara mereka bahkan mencoba berusaha membelanya. Meski demikian,Nama Helen Duncan  masih menjadi bahan obrolan warga di Inggris tentang adanya fenomena paranormal dan alam gaib.

3. Dinding Berdarah
Minnie Winston dan suaminya
Seorang wanita tua berusia 77 tahun bernama Minnie Winston sedang asyik berendam di bathtube-nya pada 8 September 1987, saat ia terkejut melihat dalam kamar mandinya sudah dipenuhi dengan genangan darah berwarna merah. Ia melihat sekeliling kamar mandi dan menyadari kalau darah tersebut keluar dari berbagai sudut dinding kamar mandinya.

Khawatir terjadi sesuatu dengan suaminya, iapun berteriak memanggil nama suaminya. Saat suaminya muncul dari balik koridor, ternyata suaminya dalam kondisi baik-baik saja dan tidak terluka. Lantas, darah siapakah yang menggenangi kamar mandi Minnie?.

Karena cemas, Minnie lalu menghubungi polisi yang kemudian memeriksa seisi rumah, mencari tahu apa penyebab adanya genangan darah dikamar mandi itu. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi lalu mengambil sampel darah tersebut yang ternyata setelah ditest merupakan darah manusia type O. Anehnya, baik Minnie dan suaminya tidak ada yang punya golongan darah O.

Hingga sekarang misteri Dinding berdarah itu masih tetap menjadi misteri.

2. Tulang dalam kaos kaki
Misteri kaos kaki yang berisi potongan tulang
Pada 10 December 2018, seorang pelanggan membeli sepasang kaos kaki di Primark store, Colchester. Segalanya berubah menjadi horor saat pelanggan itu tiba di rumahnya dan membuka belanjaan kaos kakinya. Ia menemukan potongan tulang manusia berukuran kecil dalam kaos kaki yang ia beli.

Kejadian itu lalu dilaporkan kepada pihak kepolisian pada 2 Januari 2019 dan Kepolisian Essex langsung memulai penyelidikan. Sayangnya, hal yang berhasil mereka temukan hanyalah sebuah fakta bahwa tulang tersebut adalah tulang jari manusia. Polisi tidak berhasil menemukan adanya kaitan antara potongan tulang dengan aksi kriminal yang terjadi baru-baru ini dan menyimpulkan kalau insiden tersebut cuma bahan lelucon seseorang. Setelahnya, investigasipun dihentikan. Polisi juga tidak melakukan  test DNA untuk menyingkap misteri tulang dalam kaos kaki. Oleh karenanya, identitas si pemilik tulang masih menjadi misteri hingga saat ini.

1. Pennywise di dunia nyata
Sosok badut sering digunakan oleh para pembunuh maniac sebagai "topeng"
Sebuak aksi ‘ngerjain orang’ atau lebih dikenal dengan istilah “Prank” baru-baru ini cukup menyita perhatian warga Ukraina. Pada akhir Desember 2019,seorang lelaki misterius berpakaian badut layaknya karakter Pennywise di film IT mencoba aksi prank tersebut. Ia dilaporkan sering bersembunyi didekat jembatan atau di tong sampah kemudian keluar tiba-tiba untuk mengagetkan orang yang lewat ditempat tersebut. Pennywise jadi-jadian itu juga sempat terlihat berpura-pura mengisi bensin mobil orang-orang yang singgah di pom bensin. Saking takutnya, beberapa pengunjung bahkan lari meninggalkan mobilnya di pom bensin.

Video aksi badut ini menjadi viral dan menarik perhatian aparat kepolisian setempat. Sanksi hukum bahkan dijatuhkan untuk aksi prank si badut itu karena dianggap telah melanggar pasal 2 Art.300 Undang-Undang Kriminal Ukraina, yang menyatakan bahwa aksi badut itu berpotensi mempengaruhi orang lain untuk berbuat kejahatan.

Tak disangka, si Pennywise melakukan 'perlawanan'. Ia mengeluarkan pernyataan lewat akun sosial media yang berbunyi bahwa: asalkan aksi prank-nya tidak merugikan anak-anak dan orang tua, ya tidak jadi masalah. Ia akan terus melakukan aksi prank itu dan tidak akan mau berhenti. (MY)