Pages

Subscribe:

March 7, 2016

Apa anda masih ingin mencicipi daging kaki katak setelah melihat video ini?



Di Eropa dan beberapa negara Asia, Kaki Katak menjadi hidangan yang cukup lezat.

Meskipun banyak berita miring tentang daging Katak yang dibuat menu masakan, tapi sebenarnya kaki katak bisa menjadi menu hidangan yang sangat lezat, lho. Memang, perlu koki terampil untuk mengolah daging katak hingga menjadi menu yang lezat dan aman. Tapi meskipun sudah ditangani oleh koki yang hebat, tetap saja kita akan dikagetkan dengan video berikut ini yang memperlihatkan kaki katak yang sementara di persiapkan untuk dimasak.

Jadi, meskipun kaki katak yang sudah terpotong,  secara teori sudah tidak “bernyawa” lagi, namun fungsi biologisnya masih tetap ada. Jika kita menstimulasi kaki katak yang sudah mati dengan kejutan listrik, maka tiba-tiba kaki-kaki tersebut akan bisa bergerak.

Kita bisa mempraktekkan percobaan ini dirumah dengan menaburkan garam dapur diatas daging kaki katak yang sudah terpotong:


Lho kok masih bisa bergerak? Padahal kan ‘status’nya katak itu sudah mati?. Itu karena garam dapur mengandung semacam ion sodium, bahan yang biasa terdapat dalam baterai. Saat garam dituang diatas kaki kodok, Ion Sodium  memberikan muatan negatif pada sel otot. Hasilnya sangat luar biasa, seperti yang terlihat ada video berikut ini:

Otot kaki katak akan terus bergerak hingga kandungan molekul Adenosine triphospate (ATP) dalam otot habis. Bagi yang belum tahu apa itu ATP, AdenosineTriphospate ialah zat yang menjadi bahan bakar bagi otot kita. Nah, bagaimana? Cukup menyeramkan juga, bukan? MY.