Pages

Subscribe:

December 22, 2015

Inilah para pemain Drama Teater ‘Harry Potter and the Cursed Child’


Poster Promosi pertunjukan drama Harry Potter and the Cursed Child.
Harry Potter and the Cursed Child, dua sekuel lanjutan dari serial Harry Potter karya J.K. Rowling dalam bentuk naskah drama direncanakan akan dipentaskan di West End, London, Juni tahun depan. Animo fans untuk pentas drama ini cukup tinggi; ini terbukti dengan terjualnya 175,000 lembar tiket hanya dalam waktu 24 jam. Hal yang sama juga diprediksi akan terjadi pada pementasan teater yang akan berlangsung di London, musim berikutnya. Sebuah kejutan memang melihat antusias para fans Harry Potter masih sekuat ini, mengingat seri terakhir Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1, terakhir tayang pada 2011. 

The Cursed Child, akan menceritakan kisah Harry Potter ‘dewasa’. Dikisahkan Ron dan Hermione telah menikah dan memiliki anak. Ron bekerja di Kementrian Dunia Sihir sementara Hermione bekerja sebagai pengacara di Departemen Penegakan Hukum Dunia Sihir. Sementara itu, Harry Potter menikah dengan Ginny Weasley dan dikaruniai tiga orang anak . Harry, sendiri bekerja sebagai Kepala Divisi Auror di Kementrian Dunia Sihir. Kisah Drama ini berfokus pada putra tertua Harry yang bernama Albus, yang harus beradaptasi dengan jalan hidup  keluarganya sebagai penyihir yang sebenarnya tak ia inginkan serta masa lalu sang ayah yang selalu menghantuinya. Pentas drama ini, akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu penonton yang ingin hadir pada jam siang dan malam dihari yang sama atau penonton yang ingin melihat dua pertunjukan malam sekaligus.
The Cursed Child ditulis oleh J.K. Rowling bersama Jack Thorne dan John Tiffany, dimana keduanya merupakan sutradara dari pertunjukan ini. Thorne adalah penulis Inggris yang pernah mengadaptasi Novel Neil Gaiman berjudul The Sandman kelayar lebar. Ia sebelumnya juga bekerjasama dengan Tiffany, peraih Tony Award, dalam mengadaptasi naskah drama film Horor Swedia yang juga memenangkan Tony Award, berjudul Let The Right One In.
 
Menjelang pementasannya nanti, Para pemain drama yang akan memerankan tokoh Harry, Ron, dan Hermione telah diumumkan.
Jamie Parker akan memerankan Harry Potter dewasa. Parker sebelumnya memiliki karir panggung yang cukup hebat. ia dikenal sebagai salah satu pemain di History Boys karya Alan Bennett, yang ia perankan juga dalam versi filmnya. Baru- baru ini Parker ikut bermain dalam drama Guys and Dolls di West End.

Paul Thornley akan memerankan Ron Weasley. Thornley juga rutin bermain dalam drama panggung yang sangat terkenal berjudul, London Road.

Noma Dumezweni, didapuk untuk memerankan Hermione Granger. Noma juga sama, memiliki karir hebat di dunia panggung drama dan baru-baru ini ia diminta menggantikan Kim Cattrall untuk bermain dalam drama panggung, Linda, dimana ia mendapat sambutan hangat dari penonton. Dipilihnya Dumezweni memerankan Hermione sempat mengundang kontroversi lantaran ia seorang wanita kulit hitam. Meski begitu, hal ini tak menghalangi Rowling untuk menampilkan sosok Dumezweni sebagai Hermione diakun twitternya.
Walau mengundang berbagai respons negatif atas casting tokoh Hermione, tapi kita mesti melihatnya dari sudut pandang yang lain. Yap, bagaimanapun dalam buku J.K. Rowling memang sempat disebutkan kalau Hermione adalah seorang wanita berwajah putih.
Nah, Harry Potter and the Cursed Child akan pentas perdana di  The Palace Theatre, London pada 7 Juni 2016. (MY)

0 comments:

Post a Comment