Pages

Subscribe:

Labels

June 12, 2017

20 Makanan dan minuman paling Unik di Dunia


Menu unik sekaligus menjijikkan

Kita tahu ada banyak menu kuliner yang ada dipenjuru dunia, bahkan tiap negara punya ratusan bahkan ribuan menu masakan dan minuman. Beberapa diantaranya sudah terkenal keseluruh dunia, sebut saja Pizza, Hamburger, Shawarma, atau Nasi Padang dari Indonesia.

Tapi tahukah kita beberapa negara memiliki menu makanan dan minuman yang sangat unik, aneh, tidak masuk akal dan kadang menjijikkan?

Nah, berikut 20 Makanan dan minuman paling aneh, unik dan menjijikkan dari beberapa negara di dunia:


20. Anggur Ular – Asia Tenggara
Ular yang difermentasi
Lain kali jika anda mau protes saat bartender di Pub menyuguhkan minuman tepid chardonnay, bersyukurlah. Setidaknya anda tidak disuguhi segelas minuman anggur ular!. Minuman yang cukup terkenal ini dipercaya sebagai obat kuat dibeberapa negara Asia Tenggara, seperti di Cina dan Vietnam. Minuman unik ini dibuat dengan cara ‘merendam’ tubuh ular dalam larutan anggur beras, atau dengan mencampur cairan yang ada ditubuh ular, seperti darah ular dengan alkohol.

19.  Telur satu abad – Cina
Ada yang masih tertarik dengan telur ini?
Percayalah, makanan ini bukanlah terbuat dari telur yang telah disimpan selama 100 tahun; melainkan hanya disimpan selama beberapa bulan. Meskipun Cuma disimpan tidak lebih setahun, tapi proses tersebut mampu mengubah warna kuning telur menjadi hijau gelap dan coklat-putih.

18. Fugu – Jepang
Koki saat mengolah ikan Fugu
Tidak bisa dipungkiri, ada banyak makanan didunia ini yang juga bisa membahayakan keselamatan kita. Nah, salah satu makanan khas Jepang yang juga cukup berbahaya, ialah Fugu atau biasa kita sebut ikan kembung atau ikan buntal. Makanan ini akan sangat berbahaya manakala racun dalam tubuh ikan belum sepenuhnya dibersihkan. Dilaporkan ada lebih dari 20 orang yang tewas di Jepang setelah mengkonsumsi ikan ini sejak tahun 2000.

17. Laba Laba Goreng
Tarantula Goreng
Kelezatan menu laba-laba goreng asal Kamboja memang sudah menjadi buruan bagi para penikmat kuliner unik. Laba-laba yang digunakan pada menu yang hanya tersedia di Phnom Penh restaurant Romdeng, ini ialah jenis Tarantula yang dihidangkan dengan sambal lada hitam dan irisan jeruk lemon. Menurut buku Clive Graham-Ranger serta buku Cambodia’s Top Table, karya Luu Meng. Restoran ini melayani lebih dari 200 porsi setiap minggunya.

16. Witchetty grub – Australia
Enaknya Larva Australia
Mungkin makanan satu ini ada dalam daftar nomor satu menu yang tidak ingin ibu anda tahu. Yap!, Witchetty grub merupakan sebutan untuk Masakan Larva alias belatung yang menjadi menu khas penduduk asli Australia atau lebih tepatnya suku Aborigin. Hmm, Apa ada yang berminat merasakan juicy-nya larva raksasa ini?

15. Shiokara – Jepang
Dari bentuknya saja sudah nggak bikin selera
Jika anda tidak tahan dengan bau isi perut sapi atau kambing, sebaiknya jauh-jauh dari menu satu ini. Shiokara, salah satu menu di Jepang yang terbuat dari cumi-cumi yang difermentasikan langsung bersama dengan isi perut mereka. Maka tak heran makanan ini sering dinikmati bersama dengan segelas whiskey.

14. Belalang – penjuru dunia
Silahkan dicoba, Belalang Gorengnya
Belalang, diketahui memang mengandung banyak protein dan menjadi salah satu makanan lezat dibeberapa negara di dunia. Di Asia, anda akan menjumpai belalang yang di goreng dan diperjualbelikan dipasar-pasar pinggir jalan. Sementara di Meksiko, makanan yang diberi nama chapulines ini dihidangkan bersama jeruk lemon dan bawang putih. Beberapa bulan lalu, salah satu Resto franchise, Wahaca meluncurkan menu baru mereka, yang terbuat dari belalang, di cabang mereka di London.

13. Sannakji – Korea
makan Gurita hidup-hidup
Mau terlihat mewah? Cobalah memakan gurita hidup-hidup!. Sannakji, adalah menu tradisional dari Korea yang terbuat dari daging gurita yang diiris kecil-kecil dan dihidangkan bersama tentakel mereka yang masih menggeliat hidup. Maka tak heran, penikmat menu ini dihimbau agar berhati-hati akan adanya bahaya tersedak.  

12. Puffin Heart – Islandia
Burung Puffin Heart
Gordon Ramsay tengah berada di pemandian air panas ditahun 2008, saat ia memfilmkan adegan dimana ia sedang mengkonsumsi seekor burung Puffin Heart. Film tersebut ditayangkan pada show channel 4, The F Word dan menyebabkan sebanyak 42 penonton melayangkan protes ke Ofcom atas insiden tersebut. Faktanya masakan burung puffin heart memang dikenal lezat khususnya bagi penduduk Islandia.

11. Escamoles, Meksiko
Kepompong Ulat Sutra
Kita tahu kalau minuman khas tequila itu dibuat dari tanaman tequila, atau agave biru. Tapi tahukah kita kalau orang Meksiko juga suka mengkonsumsi larva semut yang biasa ditemukan di akar tanaman tersebut?. Nah, orang Meksiko biasanya menyebut makanan Larva semut ini, dengan nama Escamoles. Tapi saya rasa makanan ini lebih cocok dinamakan “Cemilan Serangga”.

10. Beondegi – Korea
Cemilan belatung khas Korea
Apa anda tidak suka makan Larva?. Kenapa tidak mencoba Beondegi?. Makanan tradisional Korea ini terbuat dari kepompong ulat sutra yang dihidangkan sebagai cemilan di Korea.

9.  Tong zi dan – Cina
Makanan unik dari Cina
Bisa jadi makanan yang paling membuat kita terheran-heran adalah menu yang satu ini. Menu khas dari Cina, bernama Tong zi dan yang artinya “telur anak perjaka”. Setiap musim semi di kota Dongyang, warganya membuat makanan ini dengan cara merebus telur bersama air seni/ kencing anak kecil usia sekolah.

8. Hakarl – Islandia
Bangkai Hiu yang dijemur
Saat berada di Roma, bersikaplah seperti orang Roma. Nah, di Islandia, cobalah seporsi Hakarl (daging Hiu yang sudah membusuk). Makanan ini terbuat dari daging ikan Hiu yang difermentasikan dalam cairan bangkai Hiu selama beberapa bulan, kemudian diiris tipis lalu digantung hingga kering.

7.  Anggur Bayi Tikus – Cina dan Korea
Lihat ini saja rasanya perut sudah mual
Minuman yang baik seharusnya memiliki manfaat bagi kesehatan. Tapi bagaimana dengan minuman yang satu ini?. minuman anggur yang berisi bayi tikus. Yakkss!, Beruntung saya tidak memposting langsung, foto dari minuman itu.

6.  Jengger Ayam – Eropa
Ayam Jago jangan diadu, tapi dimasak
Jengger ayam, ada dibagian atas kepala dan dibagian leher ayam. Nah, kita mungkin tidak tertarik untuk mengkonsumsi  jengger ayam. Akan tetapi, di Italia, Jengger ayam menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan saos Cibreo. Faktanya, Jengger juga ternyata punya peran penting dalam sejarah masakan Perancis, dimana ia biasa digunakan sebagai garnish ditiap menu masakan.

5. Surstromming – Swedia
Ketika kaleng ini dibuka, siap-siaplah dengan baunya
Penduduk Swedia sangat suka mengkonsumsi daging ikan Herring, terutama jika dibuat asinan atau makanan fermentasi yang mereka sebut Surstromming. Bau atau aroma dari makanan ini sangat kuat, apalagi jika kita membuka kaleng kemasannya di tempat terbuka.

4. Tiram Rocky mountain, Amerika
Makanan ini terbuat dari biji anunya banteng
Namanya sih terdengar  keren. Tapi siapa sangka makanan khas Amerika ini sebenarnya terbuat dari testikel (biji testis) banteng Amerika yang digoreng. Nyatanya, makanan ini menjadi menu favorit bagi para koboi di Amerika dan sering muncul diberbagai event Festival.

3. Black Ivory Coffee
Yummy, mantap Kopinya
Beberapa tahun lalu, varian kopi bernama Black Ivory menjadi salah satu menu kopi termahal didunia, dimana harganya mencapai $1,100 perkilogram. Dengan kopi semahal itu, anda akan mendapatkan sajian kopi yang lembut, enak...tapi berasal dari kotoran gajah. Benar sekali, kopi ini dihasilkan dari biji kopi yang dimakan oleh gajah thailand dan keluar bersama kotoran gajah.

2. Balut – Filipina
Bayi telur bebek yang dijadikan makanan
Bosan dengan telur rebus, telur dadar, atau telur goreng?, Maka cobalah Balut!. Telur yang didalamnya sudah ada embrio bebek yang telah difermentasi ini kemudian direbus bersama cangkangnya.

1. Tepa (“Kepala Busuk”)
Suku Yupik, yang ada di Alaska
Kenapa sih, dinamakan “Kepala busuk”?. Makanan khas penduduk Alaska ini sudah turun temurun dikonsumsi oleh penduduk asli suku Yupik. Tepa terbuat dari kepala ikan yang sebelumnya dikubur dalam tanah bersama isi perut ikan sampai baunya menyengat terus di ambil dan dimasak.

Nah, gaes..sebenarnya masih banyak makanan aneh dan unik dari seluruh penjuru dunia, khususnya Indonesia.Tapi nantilah,  kita akan bahas mengenai kuliner unik dan langka dari Indonesia. (MY)

2 comments:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di 🐣PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL🐣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
      telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
      sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
      punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
      kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
      Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
      tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
      lagi…terima kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
      masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
      dinmr hp beliau (081-322-565-355) ATAU KLIK SITUS KAMI
      dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

      Delete

Quotes of the Day