Pages

Subscribe:

June 2, 2020

Ribuan orang di seluruh dunia mengaku pernah melihat pria ini dalam mimpinya!. Apa anda juga?


Apa anda pernah bermimpi bertemu dengan orang ini?
Beberapa tahun lalu, muncul sebuah website yang mencoba mengumpulkan data dari orang-orang yang merasa pernah melihat  atau bertemu dengan sosok pria misterius ini dalam mimpinya. Hasilnya, website itu menemukan ada ribuan orang diseluruh dunia yang mengaku pernah melihat pria aneh beralis tebal dan berambut gelap dalam mimpi mereka. Uniknya sosok pria misterius itu tidak pernah mengganggu atau melukai orang yang bermimpi bertemu dengannya. Banyak yang mengaku kalau sosok tersebut adalah pribadi yang tenang dan menyejukkan.
   

Tahun 2006, seorang gadis di New York mengizinkan psikiater yang memeriksanya untuk menggambar sosok pria misterius yang muncul dalam mimpinya. Gadis itu mengatakan kalau pria itu sering memberikannya nasehat yang baik tentang kehidupan tapi hanya lewat mimpi saja. Ia tak pernah bertemu dengan pria tersebut sebelumnya.
Sketsa pria misterius beralis tebal yang dibuat oleh seorang psikiater
Psikater tersebut lalu meletakkan gambar pria misterius itu di meja kerjanya hingga seorang pasien lain datang dan melihat gambar itu dan mengaku mengenal wajah pria yang ada dalam gambar. Pasien itu juga mengaku sering mendapatkan nasehat yang baik dari “orang ini” lewat mimpinya.
Sketsa lain dari sosok pria misterius
Sang Psikiater kemudian membawa dan memperlihatkan sketsa gambar pria itu kepada teman yang seprofesi dengannya. Ia meminta agar temannya menanyakan kepada pasien mereka mengenai sosok pria misterius dalam gambar. Anehnya, empat pasien juga mengaku pernah melihat dan bertemu sosok pria itu dalam mimpi mereka. Mereka juga sepakat menyebut sosok misterius itu dengan sebutan “Pria ini.”
Orang-orang menyebut orang ini sebagai 'This Man'
Sejak saat itu, lebih dari 2000 orang dari berbagai negara diseluruh dunia mengaku pernah melihat sosok “pria ini”.
Foto ini muncul di La Habana, Cuba

Foto di Rostov, Russia.

Foto di Cantalupo - Sabina, Italy.
Setelahnya muncul banyak teori yang menjelaskan mengapa wajah “pria ini” bisa hadir dalam mimpi banyak orang. Salah satunya teori Jung yang mengatakan bahwa manusia memiliki alam bawah sadar yang bersifat kolektif dimana sosok “pria ini” memiliki wajah yang bersifat menenangkan khususnya bagi mereka yang sedang memiliki permasalahan dalam hidupnya.

Beberapa orang menganggapnya sebagai perwujudan dari wajah Tuhan. Mereka percaya kalau Tuhan bisa hadir dalam wujud seorang pria dan berada disekitar kita. Ketika “Pria ini” memberikan kita nasehat lewat mimpi anggap saja itu nasehat dari Sang Pencipta.
This man.
Teori lainnya yang sangat menarik ialah bahwa “Pria ini” benar-benar ada. Ia diyakini sebagai seorang cenayang yang sangat kuat yang mampu keluar-masuk mimpi orang lain dengan sangat mudahnya.
Beragam teori muncul terkait kemunculan sosok ini dalam mimpi.
Ada juga yang berpendapat kalau sosok “Pria ini” diciptakan oleh sebuah perusahaan rahasia sebagai purwarupa dari alat yang berfungsi memonitor kondisi mental seseorang.
  
Teori lainnya dimana admin juga setuju dengan teori ini ialah bahwa sebagian orang karena penasarannya dengan cerita dalam website mengenai “pria ini” lalu membuka website yang menampilkan foto sketsa dari pria misterius itu. Karena terlalu lama melihat sketsa wajah “pria ini” di websitenya mereka lalu membawa masuk sosok tersebut kedalam mimpi mereka. Jika seperti itu, maka kemunculan “pria ini” dalam mimpi orang-orang hanyalah sugesti belaka. (MY)