Pages

Subscribe:

May 29, 2020

Sony ungkap SSD PlayStation 5, memiliki kecepatan 100 kali dari PS4

PS5 hadir dengan menggunakan storage tipe SSD (Solid State Drive) 

Teknologi gaming generasi berikutnya telah hadir saat ini. PlayStation 5 tampil segar dengan mengusung SSD berkemampuan handal.
  
Dalam rapat strategi perusahaan yang baru-baru ini digelar Sony, berhasil terungkap bahwasanya SSD (Solid State Drive) yang dimiliki PlayStation 5 (PS5) diklaim memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dibanding drive pendahulunya, PlayStation 4. Meskipun detail model konsol PS5 belum resmi dirilis oleh Sony namun yang pasti konsol game ini bakalan memberikan fasilitas dan pengalaman bermain game yang beda untuk para gamers.
Meski belum resmi, beberapa media menyebut seperti inilah kira-kira model dari PS5.

Beberapa hal yang sudah kita ketahui dari generasi kelima seri Playstation ini adalah kehandalan performansi yang dimilikinya. Mulai dari hilangnya tahapan Loading diawal permainan hingga disematkannya teknologi Unreal Engine 5 pada konsol ini. Baik Playstation 5 maupun Xbox series X, keduanya menjadi pembuka hadirnya teknologi video game masa depan.  Meski begitu, Sony tetap tidak ingin para fans PS hanya fokus pada perangkat SSD yang digunakan oleh konsol canggih ini.
Dengan SSD, performa PS5 diklaim 100x lebih cepat dibanding PS4

Seperti diketahui,  kecepatan menjadi fokus utama bagi dua pabrikan konsol game yakni Sony dan Xbox. Hal ini menjadi nilai tambah tersendiri karena tak hanya menghapus durasi loading diawal permainan namun para gamers juga bisa beralih dari tampilan satu ke tampilan berikutnya tanpa adanya jeda waktu. CEO Sony Kenichiro Yoshida yang disampaikan disela rapat strategi perusahaan juga menyebutkan bahwa kecepatan dari PS5 bakalan menjadi faktor andalan dari konsol ini.

Menurut Direktur Utama Sony, bahwa perusahaan memiliki tujuan mewarnai  dunia dengan emosi lewat kekuatan kreativitas dan teknologi sambil terus berusaha untuk lebih dekat dengan para gamers.
Kenichiro Yoshida, CEO Sony
Nah, salah satu cara mewujudkannya yaitu lewat konsol Playstation 5 ini Karena selain sudah mengadopsi teknologi Unreal Engine 5, dapur pacunya juga memungkinkan para gamers untuk tidak mengalami yang namanya loading saat bermain game.

Yoshida menambahkan jeda loading yang nyaris tidak ada lagi di PS5 menjadikan perpindahan level dalam sebuah game bisa terjadi dalam sekejap mata. Konsep sama yang juga diterapkan oleh Xbox Series X dimana pengalaman bermain games nantinya akan menjadi lebih nyata dan melibatkan emosi para pemainnya.

Nah gaes, menurut kamu kira-kira fasilitas apa saja sih yang harusnya ada dalam sebuah konsol game di masa depan?. Apakah kalian berminat membeli PS5 jika nanti konsolnya resmi dirilis?. Silahkan komen di bawah ya.

Sebagai penutup, berhubung saat ini dunia lagi dilanda wabah virus Covid-19 (Corona), berikut ini sebuah video opini tentang gambaran bagaimana kondisi pengalaman bermain game ditengah wabah virus Corona.