Pages

Subscribe:

December 9, 2014

The Exorcist melarang keras penggunaan papan OUIJA!



Papan OUIJA yang di Indonesia mirip dengan permainan Jelangkung

Meskipun menjadi souvenir favorit saat perayaan natal tahun ini, namun kabarnya papan permainan Ouija, yang di Indonesia dikenal sebagai permainan Jelangkung memiliki energi negatif.

Bulan lalu Google memberitakan kalau papan permainan Ouija menjadi salah satu Hadiah Natal paling populer berkat dirilisnya film Horor ‘Ouija’, namun saat ini Tim Paranormal dan Pengusir setan (Exorcist) mengeluarkan peringatan kepada masyarakat untuk tidak membeli  apalagi memainkan papan ‘Ouija’ kecuali mereka sudah tahu cara mengatasi dampak yang ditimbulkan.

Meski papan Ouija terjual habis di toko mainan, namun para ahli menyatakan kalau permainan itu sudah lama menjadi sarana pemujaan setan dan beberapa orang percaya jika Ouija dimainkan dengan cara yang salah maka akan menimbulkan masalah serius.

“Memang mudah kalau kita ingin memanggil roh jahat, yang jadi masalah adalah bagaimana cara menyingkirkannya” , tutur salah seorang pendeta yang menyarankan untuk meninggalkan permainan ini. Ditambahkannya pula kalau masyarakat jangan mengira kalau mereka hanya memanggil  arwah orang yang mereka cintai di permainan Ouija karena mereka sebenarnya membuka akses komunikasi dengan semua arwah orang mati lewat papan tersebut. 
Permainan Ouija konon memanggil seluruh arwah yang ada disekitar kita saat itu
Peneliti Paranormal, Darren Ansell juga peduli dengan hal tersebut, bahkan ia menyatakan tidak akan pernah menyentuh apalagi memainkan Ouija karena sudah terlalu banyak ketakutan yang dilihatnya sepanjang tahun terakhir ini

Ansell bersama Grupnya, Paranormal Study and Investigation (PSI) telah melakukan eksperimen yang menyimpulkan kalau gerakan planchette (penunjuk huruf di Ouija) disebabkan oleh pergerakan otot dari alam bawah sadar dari orang yang memainkannya.

Namun begitu, Ansell juga berpendapat kalau beberapa orang yang mengaku pernah memainkan Ouija telah mengalami pengalaman yang tak bisa diterima oleh akal sehat.

Suara-suara asing, bunyi-bunyi aneh dan objek yang beterbangan didalam kamar, semua itu merupakan fenomena yang dialami oleh mereka yang telah mencoba melakukan kontak dengan para arwah menggunakan papan permainan OUIJA!. 

Nah, berbicara mengenai Ouija, saya pernah melakukannya waktu masih kecil dulu, bedanya waktu itu saya melakukannya cuma berdua. Peralatannya pun sederhana, cuma perlu siapkan sebuah pensil dan selembar kertas, udah itu aja!. Oh iya kita juga mesti memainkannya di tempat yang agak sepi, minimal tempat yang orangnya nggak ramai (mungkin arwahnya malu kali yee, kalau banyak orang). tapi ingat JANGAN PERNAH MEMAINKAN PERMAINAN INI!!!, cukup tahu saja, yah!

Pertama-tama kertas tadi kita tulisin abjad huruf dari A sampai Z, lalu kita gambar rumah sederhana dibawahnya. Jangan lupa tulis kata YA dan TIDAK di sebelah kiri dan kanan gambar rumah. Selesai deh tahap pertama.

Nah, kira kira seperti ini, nih. Papan Ouija buatan sendiri
Cara memainkannya juga relatif mudah, dua orang duduk bersila sambil berhadap-hadapan. Kertas yang berisi abjad tadi ditaruh dilantai diantara kedua orang yang bermain. Pensil diposisikan tepat diatas gambar rumah (Usahakan pensil jangan diraut sampai tajam, karena nantinya akan merobek kertas dibawahnya). Kedua tangan pemain memegang batang pensil. 

PERINGATAN: Apapun yang terjadi jangan pernah melepas pensil ketika permainan belum selesai, karena akan menyebabkan arwah akan terus berada di tempat itu, karena belum kita "pulangkan". Selalu memegang pensil dengan kedua tangan, jika tidak maka dipercaya energi arwah akan marah dan menguasai kita.

Selanjutnya membaca mantra untuk memanggil arwah. Mantranya yaa, seperti yang biasa muncul di film-film, yaitu: "Jelangkung, Jelangkung, disini ada pesta kecil-kecilan, Datang tak diundang, Pulang tak diantar..". Mantra itu terus diucapkan sampai pensil yang kita pegang bergerak sendiri, berputar putar di gambar rumah. Nah, kalau sudah begitu berarti Roh sudah ada disekitar kita.

Waktu itu, namanya juga masih anak-anak, yaa dengan polosnya kami menanyakan apa saja ke roh yang sudah memasuki pensil itu. Dari nanya Nama, Jenis kelamin, Kapan sang arwah meninggal, dan sebagainya. Baru tahu sekarang kalau waktu itu kita sedang tidak bermain tapi mengerjakan sesuatu yang cukup berbahaya. Resiko paling parah yang bisa ditimbulkan dari permainan ini adalah kesurupan bahkan sampai pingsan. Jika tidak ada orang dewasa atau orang ahli dibidang paranormal menemani kita, dampaknya bisa sangat berbahaya. Bisa-bisa kita membenturkan diri kita ke tembok kalau lagi kesurupan. Hiii!!. Jadi amat sangat tidak disarankan untuk memainkan permainan ini!.

Untuk mengakhiri permainan ini, cukup mengucapkan mantra yang sama saat kita memanggil arwah tadi, juga jangan lupa untuk menyampaikan kepada sang arwah sudah waktunya untuk dia pulang / balik. Nah, disinilah biasanya proses kesurupan itu terjadi, dimana sang arwah yang kita panggil tadi diluar dugaan tidak mau disuruh pulang, dan itu sempat saya alami. Coba aja terus bujuk dia agar mau pergi. Kalau akhirnya mau pergi, yaa syukur, tapi jika tetap tidak mau juga, Yaa..terpaksa serahkan pada yang Maha Kuasa, Soalnya sudah dilarang main Jelangkung, masih aja kekeuh main. Haddeh..! (MY)